x

Isyaratkan Bertahan di Indonesia, Mario Gomez Masih di Persib Musim Depan?

Sabtu, 1 Desember 2018 20:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Mario Gomez saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018).

INDOSPORT.COM - Menjelang berakhirnya kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez memberikan isyarat untuk melanjutkan kariernya di Indonesia. 

Meskipun selama satu musim ini, pelatih asal Argentina ini merasa banyak masalah yang dihadapinya, mulai dari fasilitas latihan yang kurang memadai hingga keputusan dari Komdis PSSI yang selalu merugikan timnya. 

"Sejujurnya saya ingin tetap bertahan di Indonesia, memang banyak hal yang tak saya sukai di sini, saya banyak bicara tentang banyak hal saya tahu," kata Gomez seusai pertandingan menghadapi Persela, Sabtu (01/12/18). 

Baca Juga

Selama berada di Indonesia, Gomez menilai negara ini memiliki pemain muda potensial dan menjadi aset untuk masa yang akan datang. Namun, masih banyak yang harus dibenahi agar sepak bola Indonesia lebih maju. 

"Kalian punya negara yang begitu indah, masyarakat yang baik. Kalian harus lebih baik dalam hal sepak bola, kalian juga memiliki banyak pemain muda potensial, U-19. Kalian harus berkembang dalam banyak hal," ungkapnya. 


1. Saran Gomez

Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez yang berada di bench.

Selain itu, selayaknya tim sepak bola profesional, Gomez meminta Indonesia memiliki fasilitas latihan sendiri. Karena, hal itu akan menunjang penampilan tim saat berlaga di kompetisi. 

"Kalian tidak punya fasilitas yang baik di sini, semua tim harus mempunyai fasilitas yang baik, stadion di sini sudah cukup baik," jelas pelatih berusia 61 tahun ini. 

Sementara itu, selama menangani Persib, Gomez sempat membawa tim Maung Bandung berada di puncak klasemen. Namun, pasca sanksi dari Komdis PSSI, posisi tim kebanggaan Bobotoh turun dan saat ini berada di peringkat tiga. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini