x

Minus Beberapa Bintang, 3 Pemain Bali United Ini Bisa Pupus Harapan Gelar Juara Persija

Minggu, 2 Desember 2018 15:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
3 Pemain Bali United yang berbahaya saat melawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Di tengah hasil buruk yang belakangan ini didapat, Bali United akan kedatangan lawan berat Persija Jakarta pada pekan ke-33 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia ) 2018, Minggu (02/12/18).

Pertandingan sepak bola yang merupakan laga kandang terakhir Bali United ini tentu tak akan mudah mengingat Persija Jakarta juga datang dengan ambisi besar meraih kemenangan demi menjaga asa merebut gelar juara Liga 1 2018.

Baca Juga

Buat Bali United, semakin berat karena dengan pelatih sementara Eko Purdjianto, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu juga akan kehilangan beberapa pilarnnya akibat terkena akumulasi kartu yakin  Melvin Platje, Wawan Hendrawan dan Mahamadou N'Diaye.

Kendati demikian, sebagai tim bertabur bintang, Bali United sebenarnnya masih memiliki beberapa pemain yang sekirannya bisa merepotkan Persija Jakarta. Termasuk salah satunnya Stefano Lilipaly yang sudah kembali dari Timnas Indonesia.

Baca Juga

Untuk itu termasuk Stefano Lilipaly, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga pemain Bali United yang bisa menjadi ancaman di laga nanti dan memupus Gelar Juara Persija Jakarta.


1. Stefano Lilipaly

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly.

Kembalinya Stefano Lilipaly sekana menjadi angin segar bagi Bali United di laga menghadapi Persija Jakarta nanti. Pasalnya, hasil buruk yang dialami Bali United didapat ketika pemain sepak bola berusia 28 tahun itu absen karena membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Gaya permainan Lilipaly yang sangat aktif bergerak dari lapangan tengah hingga kedepan, secara langsung bisa membuat kreativitas serangan Bali United semakin hidup di laga menghadapi Persija jakarta nanti.

Baca Juga

Belum lagi kolaborasinnya dengan Ilija Spasojevic yang sudah tidak bisa disangsikan lagi. Keduannya bisa bergantian bertukar peran sehingga bisa menyulitkan para pemain belakang Persija Jakarta untuk fokus menjaga siapa diantara mereka berdua.


2. Ilija Spaosjevic

Striker Bali United, Ilija Spasojevic.

Kembalinnya Stefano Lilipaly ke Bali United, secara langsung akan membuat Ilija Spasojevic akan semakin berbahaya bagi Persija Jakarta.

Jika tanpa Lilipaly saja, naluri Spasojevic sudah sangat menakutkan sebagai ujung tombak. Maka di pertandingan menghadapi Persija Jakarta nanti, sangat mungkin untuk penyerang naturalisaasi tersebut untuk bisa membobol gawang Persija Jakarta.

Baca Juga

Tinggal menunggu saja, Lilipaly menyodorkan umpan-umpan matang ke arahnnya. Dan sedikit saja pemain belakang Persija Jakarta lengah, siap-siap gawang Macan Kemayoran untuk robek oleh mantan penyerang PSM Makassar itu dan pulang dengan tangan hampa dari Pulau Dewata.


3. Yabes Roni

Yabes Roni, pemain Bali United.

Hampir pasti diturunkan di laga menghaadapi Persija Jakarta, bukan tak mungkin seorang Yabes Roni bisa menjadi mimpi buruk bagi Macan Kemayoran.

Gaya permainannnya yang mengandalkan kecepatan di sektor sayap akan menjadi ancaman bek-bek sayap Persija Jakarta yang cukup sering ikut maju membantu penyerangan.

Di sisi lain, dipasangnya Yabes Roni di sektor sayap juga bisa membuat Rezaldi Hehanusa atau Ismed Sofyan yang akan berhadapan langsung dengannya, akan berpikir dua kali untuk banyak maju ke depan.

Baca Juga

Selain kecepatan dalam mengolah bola, mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 ini juga bisa menjadi ancaman untuk menjebol gawang Persija Jakarta.

Lewat  tusukan ke dalam kotak penalti ataupun tembakan keras jarak jauh, gol mungkin bisa diciptakan pemain 23 tahun tersebut demi membawa bali United Menang, membuktikan kemampuannya belum habis dan juga menarik minat klub-klub luar negeri yang mulai dikabarkan meminati jasannya musim depan.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaIlija SpasojevicStefano LilipalyBali UnitedYabes RoniLiga IndonesiaBali United FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini