x

Degradasi Semakin Dekat, Arema FC Minta Maaf Sudah Kalahkan PS TIRA

Minggu, 2 Desember 2018 20:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Milan Petrovich, pelatih Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC membuktikan komitmennya untuk tetap tampil fight di sepasang laga menuju akhir kompetisi. Bukti nyata sudah dihamparkan melalui kemenangan tipis 1-0 atas PS TIRA di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (02/12/18).

Jika saja imbang atau kalah, Arema FC bisa jadi mendapat sangkaan buruk untuk membantu upaya PS TIRA menjauhi zona degradasi. Namun hal itu pupus melalui gol tunggal yang dibukukan Konate Makan di menit ke-71.

Kemenangan itu menjadi yang ketiga kalinya di laga away bagi tim berlogo kepala singa. Sekaligus sebagai bukti Milan Petrovic yang sesumbar ingin menagih dua angka yang sudah diambil kala PS Tira menyudahi duel 2-2 di Stadion Kanjuruhan lalu.

Baca Juga

"Saya sangat puas dengan permainan tim ini. Keinginan untuk meraih tiga poin terwujud yang kami berikan kepada pendukung kami," ungkap Milan.

"Pertandingan yang cukup sulit, setelah kami baru bisa unggul di babak kedua. Padahal, karakter kami seharusnya bisa unggul di paruh pertama," imbuh pelatih kepala Arema FC tersebut.

Berbarengan dengan itu, Milan menyampaikan permohonan maaf atas kemenangan yang diraih Arthur Cunha dkk. Pasalnya, posisi PS Tira semakin sulit beranjak dari jurang degradasi. Turun kasta pun semakin dekat bagi tim asuhan Nilmaizar itu, lantaran hanya punya 2 laga tersisa di Liga 1. 

Manahati Lestusen dkk terdampar di dasar klasemen Liga 1 dengan 36 poin, dan nyaris mustahil untuk tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi musim depan.

Ironisnya, sepasang laga itu mesti dimainkan PS Tira di markas lawan, yakni saat dijamu PSMS Medan dalam laga tunda serta bertandang ke rumah Borneo FC pada 5 dan 9 Desember nanti.

Baca Juga

"Saya minta maaf kepada PS Tira. Ya begitu lah hidup. Di satu sisi, kami juga ingin mengambil poin penuh di setiap pertandingan yang dihadapi," tandas arsitek tim berpaspor Serbia dan Slovenia itu.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT.COM

Liga IndonesiaArema FCLiga 1PS TIRAMilan Petrovic

Berita Terkini