x

Jika Juara Liga 1 Bersama PSM Makassar, Begini Keinginan Jebolan Liga Belanda

Minggu, 2 Desember 2018 18:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - PSM Makassar saat ini tengah berada di tren positif untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 2018. Klub berjuluk Juku Eja itu menempati posisi pertama klasemen sementara dengan 57 poin atau unggul satu angka atas Persija Jakarta yang berada di peringkat kedua. 

Oleh sebab itu, gelandang asing PSM, Wiljan Pluim lantas mengutarakan tekad untuk mengakhiri musim dengan trofi juara. Ia bahkan sudah memiliki keinginan tersendiri andai tim asuhan Robert Rene Alberts berhasil mengamankan posisi pertama.

"Kalau memang juara, saya masih punya kontrak tiga tahun ke depan, dan saya akan menyelesaikan itu. Itu keinginannya saat ini," ucapnya.

Baca Juga

Pluim menyatakan kerasan dengan atmosfer sepak bola Indonesia lantaran setiap pertandingan selalu dipenuhi oleh penonton. Namun, eks pemain Liga Belanda bersama Roda JC itu juga tak lupa menyampaikan harapannya agar klub-klub maupun federasi sepak bola Indonesia, PSSI terus berbenah agar kualitas kompetisi semakin baik.

"Ya, saya kira atmosfir sepak bola Indonesia sangat bagus. Kami mengunjungi beberapa stadion, baik saat kandang dan tandang. Suporter juga memberikan dukungan penuh baik main di kandang dan tandang," tutur pria asal Belanda itu.

"Tapi harus ada perbaikan-perbaikan yang bisa dilakukan di sepak bola Indonesia. Contohnya kualitas lapangan, saya kira ini akan dan harus diperbaiki," sambung Pluim.

Baca Juga

Untuk mewujutkan mimpi menjadi juara Liga 1 2018, Pluim harus terlebih dahulu membawa PSM menang atas Bhayangkara FC pada pekan ke-33. Kedua tim akan saling berhadapan pada Senin (03/12/18) nanti di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Hasil laga itu sangat mementukan, sambil melihat hasil akhir pesaing, Persija Jalarta yang bermain terlebih dahulu malam ini menantang tuan rumah Bali United.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan Pluim

Berita Terkini