x

Ada yang Aneh pada Bola yang Digunakan di Laga Bali United vs Persija

Senin, 3 Desember 2018 07:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persija berhasil mengamankan tiga poin dalam lawatannya ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam lanjutan pekan ke-32 kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018, Minggu (03/12/18) kemarin. 

Pertandingan itu sendiri terpaksa harus dihentikan berkali-kali karena adanya penyalahan flare oleh suporter Bali United

Selain pertandingan yang berulang kali harus dihentikan, terdapat pula hal tak biasa lainnya yang tertangkap di layar kaca. 

Baca Juga

Hal tak biasa itu terletak pada bola yang digunakan pada pertandingan tersebut. Dalam salah satu tangkapan layar kaca, terlihat salah satu bola Nike yang digunakan di laga itu telah dibubuhi sebuah tulisan. 

Tulisan tersebut adalah 'BU 12'. Jika kita artikan, BU sendiri umumnya merujuk pada singkatan dari klub Bali United (BU). 

Yang mengundang kontroversi adalah adanya angka '12' yang tertera tepat di bawah kata "BU". Jika dibaca terpisah, maka angka itu menjadi "satu dua".

Bola di pertandingan Bali United vs Persija

Tangkapan layar ini sendiri sudah beredar di dunia maya, khususnya twitter. Banyak dari netizen yang menafsirkan angka "satu dua" itu sebagai skor akhir pertandingan, yaitu 1-2 (untuk kemenangan Persija). 

Mereka pun mengaitkannya kepada isu match fixing yang tengah memanas akhir-akhir ini. 

Baca Juga

Maklum, waktu pertandingan saat gambar bola tersebut diambil oleh kamera tv masih menunjukkan menit 40. Kala itu skor masih 0-1 untuk keunggulan Persija. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini