x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018 Bhayangkara FC vs PSM Makassar: Gagal Gusur Persija

Senin, 3 Desember 2018 20:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Bhayangkara FC VS PSM Makassar

INDOSPORT.COM, Jakarta - Hasil pertandingan Bhayangkara FC vs PSM Makassar berakhir dengan skor 0-0 dalam partai Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion sepak bola PTIK, Jakarta, Senin (03/12/18). Hasil seri tersebut membuat PSM gagal menggusur Persija dari puncak klasemen kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan membuat langkah PSM juara semakin berat.

Pertandingan di awal babak pertama berlangsung begitu alot. Karena permainan kedua tim hanya berkutat di lini tengah saja tanpa ada serangan berbahaya.

Di babak kedua sendiri tensi permainan meningkat dari semula. Bahkan wasit sampai mengeluarkan dua kartu merah untuk masing-masing untuk Kipuw dan Martin.

Baca Juga

Meski begitu hingga akhir pertandingan skor imbang tetap tak berubah. Sehingga kedua tim hanya meraih masing-masing satu poin saja di laga ini.


1. Babak Pertama

Bhayangkara FC VS PSM Makassar

Usai peluit panjang dibunyikan wasit, para pemain Bhayangkara FC langsung bergegas mengatur serangan guna membuat PSM Makassar kesulitan.

Meski begitu permainan di awal-awal babak pertama berlangsung masih berkutat di lini tengah. Karena bola dari serangan masing-masing tim mampu patah di tengah lapangan.

PSM Makassar sempat mendapat peluang matang dari tendangan bebas. Marc Klok yang menjadi algojo menendang bola tetapi masih melebar tipis dari gawang tim tuan rumah.

Menjelang akhir babak pertama tempo permainan berlangsung begitu keras. Beberapa kali wasit meniup peluit karena terdapat benturan dari kedua tim.

Hingga akhir babak pertama tak ada gol yang tercipta. Sehingga pelatih kedua tim harus segera meracik strategi baru untuk mendulang gol.


2. Babak Kedua

Bhayangkara FC VS PSM Makassar

Usai istirahat kedua tim langsung memainkan serangan cepat. Bhayangkara FC yang mengandalkan bola-bola lambung sedangkan PSM Makassar melepaskan umpan terobosan.

Tensi pertandingan tiba-tiba meninggi usai insiden Hasim Kipuw dan Elio Martin yang mendapat kartu merah dari wasit usai terlibat baku hantam di lapangan pada menit ke-58.

Masuknya Herman Dzumafo menjadi sebuah angin bagi serangan Bhayangkara FC. Beberapa kali striker naturalisasi ini merepotkan barisan belakang Juku Eja.

Meski begitu PSM Makassar juga mampu membalikan serangan lewat Zulham Zamrun. Tetapi bola masih belum menemui titik temu.

Tetapi hingga akhir pertandingan tak ada gol yang terjadi. Sehingga laga Bhayangkara FC vs PSM Makassar berakhir imbang tanpa gol.


3. Susunan Pemain

Bhayangkara FC VS PSM Makassar

Bhayangkara FC (4-3-3); Wahyu Tri;Putu Gede, Indra Kahfi, Vladimir V, M. Fatchu; Adam Alis, Lee Yujun, Wahyu Subo; Vendry Mofu, Elio Bruno, Paulo Sergio.
Cadangan; Indra Adi, Dany S, Nurhidayat HH, M. Hargianto, Sani Rizki, Alsan Putra, Herman Dzumafo.

PSM Makassar (4-2-1-3); Hilman Syah; Hasim Kipuw, Abd Rahman, Steven Paulle, Hendra W; Marc Klok, Rizky Pellu; Wiljan Pluim; Rahmat, Alessandro F, Guy Junior.
Cadangan; Rivky M, Asnawi M, Reva Adi, Ardan, Rasyid B, Zulham Z, Ferdinand Sinaga.

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSM MakassarHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Berita Terkini