x

Jika Poin PSM Makassar dan Persija Jakarta Sama, Siapa yang Juara Liga 1 2018?

Selasa, 4 Desember 2018 06:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (06/07/18).

INDOSPORT.COM - Juara Liga 1 2018 akan ditentukan di pekan terakhir. Jika Persija Jakarta dan PSM Makassar meraih poin sama, siapa yang akan juara? 

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga 1 2018 akan segera menggelar pekan terakhirnya atau pekan ke-34. Dua tim bersaing di pekan ke-34 untuk meraih gelar juara. 

Dua tim tersebut adalah Persija Jakarta dan PSM Makassar. Persija Jakarta kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 69 poin, unggul satu poin dari PSM Makassar

Itu artinya, Persija Jakarta akan menjadi juara Liga 1 2018 jika memenangkan pertandingan terakhir di pekan ke-34, terlepas apapun hasil yang diraih PSM Makassar. Namun, jika Persija Kalah atau meraih hasil imbang, sedangkan PSM meraih kemenangan, Juku Eja akan menjadi juara. 

Baca Juga

Tetapi ada satu skema, dimana Persija Jakarta dan PSM Makassar meraih poin sama, lalu siapa yang akan juara? 


1. Skema Juara

Logo Liga 1 2018.

Persija Jakarta dan PSM Makassar berpotensi untuk meraih poin sama di pekan ke-34, jika Persija Jakarta menderita kekalahan, dan PSM Makassar meraih hasil imbang. Kedua tim akan sama-sama meraih 59 poin, lalu siapa yang akan juara?

Peraturan Liga 1 2018, setelah poin, head to head adalah aturan penentu di klasemen. Mari kita lihat head to head antara Persija Jakarta dan PSM Makasar.

Kedua tim bermain imbang 2-2 di kandang Persija Jakarta, dan bermain imbang 2-2 di kandang PSM Makassar. Itu artinya head to head kedua tim imbang, dan juara Liga 1 2018 ditentukan dengan selisih gol. 

Baca Juga

Dan jika itu terjadi, maka Persija Jakarta akan menjadi juara Liga 1 2018, karena selisih gol Persija Jakarta saat ini adalah +16, sedangkan PSM Makassar hanya +11. 

Namun Persija Jakarta tentu tak mengharapkan skema ini terjadi, karena kemenangan akan langsung mentasbihkan Persija Jakarta sebagai juara Liga 1 2018.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini