x

Luka Modric Sabet Ballon d’Or, Ada Hegemoni Real Madrid?

Selasa, 4 Desember 2018 06:58 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Modric memenangkan Ballon d'Or 2018.

INDOSPORT.COM – Pemain klub Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric, sukses meraih gelar pemain sepak bola terbaik bergengsi Ballon d’Or 2018.

Luka Modric berhasil mematahkan duopoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama 10 tahun terakhir. Maklum, sejak 2008, penghargaan yang diberikan dari majalah France Football ini selama didominasi oleh dua mega bintang tersebut.

Baca Juga

Meskipun demikian, bukan hanya Luka Modric saja yang berprestasi. Peringkat Ballon d’Or tahun ini ternyata telah dihegemoni oleh Real Madrid.

Klub raksasa asal Spanyol tersebut menguasai pemain terbaik hampir segala lini, mulai dari penjaga gawang, pemain belakang, sampai sektor tengah.


1. Hegemoni Real Madrid di Ballon d'Or 2018

Real Madrid vs Valencia

Di posisi penjaga gawang, Thibaut Courtois sukses meraih peringkat terbaik di posisi penjaga gawang. Ia sukses duduk di peringkat ke-14.

Di sektor pemain belakang, Raphael Varane menempati peringkat ke-7 dan menjadi satu-satunya pemain bertahan di posisi sepuluh besar.

Baca Juga

Luka Modric tentu menjadi gelandang terbaik di posisinya. Sayangnya, Real Madrid hanya tidak memiliki wakil di sektor penyerang.

Mantan pemainnya, Cristiano Ronaldo, telah hengkang ke Juventus pada awal musim lalu. Dua striker mereka, Karim Benzema dan Gareth Bale, hanya mampu menangkring di urutan ke-17.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridLuka ModricThibaut CourtoisRaphael VaraneBallon d'OrBola Internasional

Berita Terkini