x

Raih Ballon d’Or, Luka Modric Ukir 3 Fakta Luar Biasa

Selasa, 4 Desember 2018 05:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Modric memenangkan Ballon d'Or 2018.

INDOSPORT.COM – Pemain klub Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric, sukses meraih penghargaan pemain sepak bola bergengsi Ballon d’Or 2018.

Luka Modric sukses mengalahkan mantan kompatriotnya di Real Madrid sekaligus pemegang trofi Ballon d’Or terdahulu, Cristiano Ronaldo. Bintang klub Juventus itu harus rela berada di urutan kedua tahun ini.

Sementara itu, Antoine Griezmann yang sukses membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia lalu berada di posisi ketiga. Ia setingkat lebih baik dari rekan senegaranya, Kylian Mbappe, yang berhasil menyabet trofi Kopa Trophy untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Luka Modric sudah diprediksi sebelumnya akan meraih Ballon d’Or 2018. Beberapa awak media bahkan telah mendapatkan bocoran kabar tersebut sebelumnya.

Meskipun demikian, pencapaian Luka Modric ini mencatatkan sejumlah fakta yang luar biasa. Apa sajakah fakta-fakta tersebut?

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 fakta luar biasa yang disikat Luka Modric usai meraih trofi Ballon d’Or 2018.


1. 1. Putus Duopoli Ronaldo dan Messi

Modric memenangkan Ballon d'Or 2018.

Luka Modric akhirnya memutus duopoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam sepuluh tahun terakhir. Ya, sejak 2008 dua mega bintang tersebut selalu mendominasi penghargaan Ballon d’Or.

Baca Juga

Pemain asal Kroasia ini bahkan harus membuat Lionel Messi terlempar dari posisi 3 besar Ballon d’Or yang selalu ia raih sejak 2007.

Prestasi yang diraih Luka Modric tidak lepas dari kontribusinya dalam membawa Real Madrid juara Liga Champions dan mengantarkan Kroasia hingga final Piala Dunia 2018.


2. 2. 2018 Tahun Emas

Luka Modric' terpilih sebagai pemain terbaik FIFA

Tahun 2018 menjadi tahun yang luar biasa bagi Luka Modric. Ia setidaknya mampu menyabet empat penghargaan besar sekaligus.

Baca Juga

Ya, Luka Modric sukses memboyong trofi Pemain Terbaik Piala Dunia, Pemain Terbaik UEFA, Pemain Terbaik Dunia FIFA, dan Ballon d’Or. Ia juga sukses mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Pencapain luar biasa pada tahun 2018 tersebut menjadikannya pesepak bola pertama dalam sejarah yang mampu meraih Pemain Terbaik Piala Dunia, Pemain Terbaik UEFA, Pemain Terbaik Dunia FIFA, dan Ballon d’Or pada tahun yang sama.


3. 3. Orang Kroasia Pertama

Luka Modric bersama keluarganya saat di red carpet Ballon d'Or.

Luka Modric berhasil memutus duopoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dengan demikian, peraih Ballon d’Or tidak lagi dikuasai pesepak bola Portugal atau Argentina.

Baca Juga

Keberhasilan Luka Modric kali ini menjadikannya sebagai pesepak bola asal Kroasia pertama yang meraih gelar Ballon d’Or.

Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic, bahkan secara langsung memberikan ucapan selamat untuk Luka Modric atas penghargaan Ballon d’Or yang ia raih.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridKroasiaLuka ModricBallon d'OrBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini