x

Tampil Bersinar, 3 Pemain Liga 2 ini Wajib Dibeli Kontestan Liga 1 Musim Depan

Rabu, 5 Desember 2018 13:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rifal Lastori, Indra Setiawan, dan Ichsan Pratama

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta kedua Liga Indonesia-Liga 2 musim 2018/2019 telah usai digelar, dan selepas berakhirnya Liga 2 terdapat sejumlah pemain bersinar yang wajib dibeli oleh klub-klub Liga 1 musim depan.

Pada babak final Liga 2 yang berlangsung pada Selasa (04/12/18) malam WIB tersebut, PSS Sleman berhasil menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-0 dan sekaligus membuat mereka mengangkat trofi musim ini.

Selain PSS Sleman, dua tim lain yakni Semen Padang FC dan Kalteng Putra juga berhak lolos ke Liga 1 musim depan lantaran finish sebagai tiga besar di akhir kompetisi.

Baca Juga

Jelang berakhirnya kompetisi Liga 1, sejumlah tim pun mulai mencari pemain-pemain incaran mereka demi menambal kekurangan tim dan meningkatkan peforma klub di musim depan.

Para jebolan Liga 2 pun diprediksi bakal menjadi primadona di bursa transfer musim depan, terlebih beberapa pemain berhasil menampilkan performa impresif selama gelaran Liga 2.

Lantas siapa sajakah pemain-pemain Liga 2 yang memiliki potensi baik, dan pantas mendapat perhatian dari klub-klub besar Liga 1, berikut tim INDOSPORT rangkum daftar 3 pemain Liga 2 yang wajib dibeli kontestan Liga 1 musim depan.


1. Indra Setiawan

Indra Setiawan menerima penghargaan sebagai top skor Liga 2.

Tampil trengginas bersama PSMP Mojokerto, Indra Setiawan wajib mendapatkan tantang baru bersama klub yang lebih besar dan tampil di kompetisi yang lebih kompetitif.

Catatan 29 gol dari 26 penampilan bersama PSMP membuat dirinya terpilih menjadi topskor Liga 2 musim 2018/2019, bahkan jumlah golnya musim ini melebihi jumlah penampilanya sepanjang Liga 2.

Baca Juga

Dengan gagalnya membawa PSMP Mojokerto ke Liga 1, membuat Indra Setiawan lebih mudah didatangkan klub dengan level lebih tinggi ketimbang membelli striker asing yang tentu memakan harga lebih mahal.


2. Rifal Lastori

Gelandang PSS Sleman, Rifal Lastori.

Salah satu pemain unik dan mungkin bisa disebut pemain pembawa keberuntungan bagi setiap klub Liga 2 yang ia bela, pasalya Rifal Lastori dikenal sebagai juru selamat tim yang ingin promosi ke kompetisi sepak bola Liga 1.

Sebelum membawa PSS Sleman menjuarai Liga 2 dan mendapatkan tiket promosi, pemain kelahiran 21 tahun tersebut juga pernah membawa PSIS Semarang lolos ke Liga 1 musim lalu.

Hebatnya lagi, dua pencapaian tersebut diperoleh saat dirinya masih menjabat sebagai pemain Borneo FC hingga akhirnya dipinjamankan ke PSIS dan PSS Sleman.

Baca Juga

Dengan penampilan impresif Rifal Lastori musim ini, diprediksi bakal membuat banyak klub kepincut untuk meminangnya bahkan mungkin Borneo FC akan mempertahankannya musim depan.


3. Ichsan Pratama

Gelandang PSS Sleman, Ichsan Pratama.

Pemain PSS Sleman tersebut berhasil menjadi best player Liga 2 musim ini, dengan capaian tersebut akan membuat banyak tim memantau dirinya di bursa transfer.

Sebagai contoh jebolan best player Liga 2 musim lalu, Irfan Jaya sukses bersinar di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim ini dan bahkan menjadi pilar Timnas Indonesia.

Baca Juga

Dengan raihan gelar yang bersama, Ichsan Pratama diprediksi akan ramai menjadi perbincangan selama sepekan ke depan terkait kepindahan ataupun kabar terbarunya bersama PSS Sleman.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM