x

Soal Juara Settingan Persija Jakarta, Gede Widiade Sampai Bawa-bawa Agama

Rabu, 5 Desember 2018 16:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Ibu Kota Indonesia, Persija Jakarta tinggal selangkah lagi bisa merengkuh gelar juara Liga 1 2018.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu tinggal cukup menyelesaikan pertandingan terakhirnnya menghadapi Mitra Kukar dengan kemenangan tanpa harus peduli hasil laga klub pesaingnnya, PSM Makassar.

Baca Juga

Namun tak bisa dipungkiri, ditengah peluang besar Persija Jakarta untuk menjadi Juara Liga 1 2018, nada sumbang bergema mengenai isu settingan yang melatarbelakangi gelar juara tersebut.

Entah dari mana asalnya, banyak pihak yang berpendapat bahwa memang sejak awal Liga 1 2018, Persija Jakarta sudah diatur sedemikian rupa untuk akhirnya menjadi juara.


1. Tanggapan Direktur Utama Persija Jakarta

Koreografis dari Jakmania di GBK

Perihal isu settingan yang menyeruak itu, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade tak menampik bahwa dirinya juga mendengar.

Namun alih-alih menanggapi, pengusaha asal Surabaya itu lebih memilih untuk mengabaikan seraya menyebut isu tersebut tak lebih sebagai upaya untuk menggangu Persija Jakarta.

"Nabi Muhammad aja diganggu ya, lalu Yesus aja diganggu apalagi Persija. Yang settingan yang apalah udahlah biarin," kata Gede di hadapan wartawan.

Baca Juga

Lebih lanjut Gede berpesan kepada segenap pendukung Persija jakarta. The Jakmania untuk tidak menanggapi isu tersebut dan bisa menjaga ketertiban demi kebaikan Persija Jakarta.

"Ini pesan lagi kepada Jakmania, anjing menggonggong itu biasa gitu loh, biarkan. Istighfar seperti yang dikatakan pak Gubernur."

Baca Juga

"Bikin ketertiban, Insya Allah setelah tgl 9 jam 7 (pertandingan terakhir Liga 1 2018) mau apa itu (hasilnya) Allah yang tentukan," pesan Gede.

Gede juga menyebut mereka yang terus menyebarkan isu liga settingan sebgai pihak yang kecewa. Dan alih-alih mendebatinya, lebih baik mendoakan mereka untuk turut bahagia saat siapapun nantinnya menjadi juara Liga 1 2018.

"Orang yang kecewa itu kan kalo diajak bicara terus pasti akan menambah kekecewaan. Kita doakan orang yang kecewa itu hilang kecewanya, mereka bisa berbahagia pada saat siapapun yang besok juara," tutup Gede.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

Persija JakartaMitra KukarGede WidiadeMafia SepakbolaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini