x

2 Pemain Persija yang Mampu Ciptakan Gaya Selebrasi Gol Ikonik di Liga 1 2018

Kamis, 6 Desember 2018 21:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

INDOSPORT. COM - Banyak cerita yang mengiringi Persija Jakarta dalam perjalanannya mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 2018. Salah satunya yakni terkait gaya selebrasi ikonik yang diciptakan 2 pemain klub bola Indonesia asal Jakarta itu sepanjang musim ini.

Ya, saat ini, ajang Liga 1 2018 tinggal menyisakan satu laga lagi untuk merampungkan kompetisi. Pada 8 dan 9 Desember 2018 mendatang, kesemua tim Liga 1 2018 bakal memainkan laga terakhirnya yakni pertandingan pekan ke-34.

Persija sendiri bakal memainkan laga penentuan ini di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Jika menang, Persija dipastikan bisa merengkuh trofi yang begitu diimpikannya itu.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Persija pada pekan ke-33 masih berada di puncak klasemen dengan raihan 59 poin. Persija unggul satu angka dari PSM Makassar yang ada di peringkat kedua.

Terlepas dari peluang juara yang terbuka lebar, Persija juga punya cerita manis lainnya. Ya, ada dua pemain Persija yang sepanjang musim ini mampu menciptakan gaya selebrasi gol nan ikonik.


1. Jaimerson dan Simic

Aksi selebrasi Marko Simic dan Jaimerson Xavier.

Kedua pemain yang dimaksudkan itu ialah Jaimerson da Silva dan Marko Simic. Jaime dan Simic musim ini jadi pemain tertajam Persija dan otomatis paling sering terlibat selebrasi gol.

Jaimerson, posisinya sebagai pemain belakang tak menghalanginya untuk tampil subur. Sepanjang musim ini saja, Jaimerson telah mencetak 7 gol yang membuatnya sekaligus jadi bek tertajam di Liga 1 2018 bersama penggawa Madura United, Fabiano Beltrame.

Jaimerson sendiri memiliki sebuah gaya selebrasi gol yang cukup khas. Usai mencetak gol, ia kerap meletakan dua jari telunjuk di atas bibir atasnya seperti membentuk sebuah kumis.

Sementara itu, Simic jadi pemain tertajam Persija musim ini. Sampai pekan ke-33 saja, Simic telah mampu membukukan 16 gol.

Simic lantas sering terlibat dalam perayaan gol. Ia pun memanfaatkan kesempatan itu untuk menciptakan gaya selebrasi gol unik.

Baca Juga

Selebrasi gol unik Simic bahakan ada dua. Pertama ia meletakan jari telunjuk di depan mulutnya, dan yang kedua meniru gaya jalan dari atlet UFC, Conor McGregor.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persija Lainnya di INDOSPORT 

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Jaimerson da Silva XavierMarko Simic

Berita Terkini