x

Bila Kalah di Laga Terakhir, Persija Tetap Bisa Juara Liga 1 asalkan...

Kamis, 6 Desember 2018 13:43 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persija Jakarta akan memainkan laga terakhir di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 kontra Mitra Kukar pada hari Minggu (09/12/18).

Laga ini bakal menjadi penentuan untuk Persija Jakarta dalam upayanya merengkuh trofi Liga 1 2018.

Baca Juga

Persija bakal memainkan laga penentuan ini di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Jika menang, Persija dipastikan bisa merengkuh trofi yang begitu diimpikannya itu.

Bagaimana tidak, Persija pada pekan ke-33 ini masih berada di puncak klasemen dengan raihan 59 poin. Persija unggul satu angka dari PSM Makassar yang ada di peringkat kedua.

Baca Juga

Sejatinya Persija tidak diwajibkan menang di laga terakhir untuk bisa merengkuh trofi juara. Bila kalah lawan Mitra Kukar pun, Persija tetap bisa berpesta di laga terakhir.


1. PSM Makassar Juga Harus Kalah

Persija Jakarta vs PSM Makassar

Ya, Persija bisa tetap meraih gelar juara walaupun mereka kalah saat berjumpa Mitra Kukar. Namun dengan satu syarat, PSM Makassar juga harus menuai kekalahan di laga terakhirnya melawan PSMS Medan.

Kondisi ini jelas akan membuat Persija Jakarta juara. Pasalnya, poin Persija di akhir musim akan tetap di angka 59, sementara PSM juga bakal tetap di angka 58.

Namun perlu diingat lagi, bila memakai skema yang satu ini, tentu akan sangat riskan bagi Persija. Pasalnya, laga terakhir Persija dan PSM Makassar bakal digelar secara berbarengan pada 9 Desember 2018 pukul 15.30 WIB.

Baca Juga

Jika Persija kalah, dan PSM justru menang, ini akan menjadi mimpi yang sangat buruk. Gelar juara yang diharapkan bakal melayang dan Persija gagal menggelar pesta juara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaMitra KukarPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini