x

Persija Jakarta dan PSM Makassar Bersaing Dalam Kandidat Terbaik Liga 1 2018

Kamis, 6 Desember 2018 11:07 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persija Jakarta vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 saat ini tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yang artinya sudah mendekati akhir kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru pun segera mengeluarkan daftar kandidat pemain terbaik Liga 1 yang merupakan hasil dari analisis tim Technical Study Group (TSG).

Tentunya daftar kandidat pemain terbaik tersebut tidak serta-merta dikeluarkan tanpa pertimbangan tertentu. Para pemain yang masuk dalam kandidat tersebut harus mampu tampil konsisten, menjadi panutan bagi rekan-rekan yang lain, memiliki kemampuan menonjol, dan berjiwa pemimpin.

Baca Juga

Tak hanya ada penghargaan bagi pemain terbaik saja, PT Liga Indonesia Baru juga sudah menyiapkan apresiasi bagi pelatih dan pemain muda terbaik. Sedangkan untuk penghargaan seperti topskor akan ditentukan berdasarkan statistik di Liga 1.


1. Persija, Persib, dan PSM Makassar Mendominasi

Willem Jan Pluim, pemain asing andalan PSM.

Untuk kandidat pemain terbaik, Rohit Chand (Persija Jakarta) akan bersaing dengan Willem Jan Pluim yang membela PSM Makassar. Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva yang saat ini memimpin di daftar topskor, melengkapi 3 kandidat pemain terbaik Liga 1 musim ini.

Rohit Chand dalam jumpa pers.

Febri Hariyadi yang penampilannya dikecam bersama Timnas Indonesia, masuk dalam daftar pemain muda terbaik. Pemain Persib Bandung itu akan bersaing bersama Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya) dan Hansamu Yama (Barito Putera).

Baca Juga

Di daftar kandidat pelatih terbaik, tidak ada nama kejutan karena tiga nama yang ada merupakan penguasa Liga Indonesia saat ini.

Mereka adalah Robert Rene Alberts (PSM Makassar), Mario Gomez (Persib Bandung), dan Stefano Cugurra (Persija Jakarta).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT