x

Kalahkan Mourinho, Sir Alex Ferguson Pernah Bantai Arsenal dengan Gelandang Terburuk Man United

Kamis, 6 Desember 2018 08:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM – Pada laga lanjutan Premier League Inggris antara klub sepak bola Manchester United vs Arsenal, Kamis (06/12/18) dini hari WIB, Setan Merah harus rela ditahan imbang dengan skor 2-2.

Hasil itu menambah kesan negatif Manchester United di musim ini. Sekadar informasi, Manchester United dengan skuat bertabur bintang itu kini berada di posisi delapan klasemen sementara, dengan raihan 23 poin hasil dari enam menang, lima imbang dan empat kali kalah.

Selain itu, netizen pun menyamakan sosok Mourinho dengan manajer legenda mereka, Sir Alex Ferguson, pasca hasil imbang 2-2 di Old Trafford pada Kamis (06/12/18) dini hari tadi.

Baca Juga

Ternyata, klub yang berbasis di kota Manchester itu ternyata pernah mencatatkan kemenangan dengan cara yang tak terduga di bawah naungan Sir Alex Ferguson, di mana The Red Devils mengalahkan Arsenal 2-0 dengan line-up gelandang 'terburuk' klub di babak perempatfinal Piala FA musim 2011/12.

Ketajaman insting Sir Alex memang tak bisa diragukan lagi. Saat itu ia memutuskan untuk menurunkan skuat terlemah di sektor gelandang, dengan pemain seperti Rafael dan Fabio da Silva, John O'Shea serta Darron Gibson, seperti dilansir dari portal berita olahraga, Sport Bible.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Manchester United membuka skor ketika Fabio mencetak gol pada menit ke-27. Wayne Rooney kemudian menyegel kemenangan empat menit usai memasuki babak kedua.

Secara keseluruhan, ia menurunkan tujuh pemain bertahan di laga yang berlangsung pada 2011 silam. Hanya Sir Alex yang bisa melakukan hal seperti itu dan mengalahkan skuat asuhan Arsene Wenger.

Line-up gelandang terburuk Manchester United di tahun 2011

Meski banyak yang meragukan line-up yang diterjunkan oleh pelatih legenda, namun pemain seperti Jack Wilshere, Samir Nasri, dan Laurent Koscielny yang saat itu sedang berjaya tidak bisa menghentikan Manchester United dengan lini tengah terburuknya dalam sejarah Premier League.

Baca Juga

Hingga kini tampaknya manajemen Manchester United masih kesulitan mencari pelatih terbaik usai berakhirnya masa kejayaan Sir Alex Ferguson.

Dan dengan hasil imbang melawan The Gunners, Manchester United kembali memperpanjang masa sulitnya di musim 2018/19 dengan menduduki peringkat ke-8 klasemen dengan 23 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedArsenalArsene WengerSir Alex FergusonRafael da SilvaJohn O'SheaLiga Inggris

Berita Terkini