x

Tahan Imbang Manchester United, Arsenal Catat 3 Fakta Buruk

Kamis, 6 Desember 2018 07:24 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Aaron Ramsey dan Marcos Rojo.

INDOSPORT.COM – Pertandingan antara Manchester United vs Arsenal pada pekan ke-15 Liga Inggris 2018/19, Kamis (06/12/18) dini hari, berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil tersebut membuat keduanya masih tertahan di papan tengah. Arsenal berada di urutan ke-5, sementara Manchester United di posisi ke-8.

Arsenal sempat dua kali unggul atas Setan Merah. Namun demikian, dua kali pula anak asuh Unai Emery kecolongan dan gagal mencuri poin di Old Trafford.

Baca Juga

Meski melanjutkan rekor 20 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi sejak 2007, hasil imbang versus Manchester United mencatatkan tiga fakta buruk bagi Arsenal.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com merangkum 3 fakta buruk Arsenal usai tahan imbang Manchester United.


1. 1. Tidak Pernah Dominan Sejak Awal

Anthony Martial saat membobol gawang Arsenal.

Arsenal bermain imbang 1-1 pada babak pertama melawan Manchester United. Mereka unggul di menit ke-26, tetapi berhasil disamakan 4 menit berselang oleh Anthony Martial.

Hal tersebut membuat Arsenal tidak pernah unggul pada babak pertama sepanjang musim ini di Liga Inggris. Meskipun begitu, mereka menjadi tim paling produktif di babak kedua dengan catatan 24 gol.


2. 2. Melempem di Old Trafford

Old Trafford, markas Manchester United.

Old Trafford tampaknya menjadi faktor tersendiri dalam kegagalan Arsenal meraih kemenangan atas Manchester United pada pertandingan dini hari tadi.

Untuk kesekian kalinya, Arsenal gagal menang di Old Trafford. The Gunners tidak pernah membawa pulang 3 poin di markas Manchester United itu sejak September 2006.


3. 3. Akhir Keganasan Aubameyang

Marcos Rojo mendapat perlawanan dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang gagal mencetak gol pada pertandingan melawan Manchester United. Hal itu membuatnya mengakhiri rentetan 12 tembakan tepat sasarannya yang selalu membuahkan gol.

Pada sepakan tepat sasaran yang ke ke-13 dan 14, tembakannya sukses dibendung oleh kiper Manchester United, David de Gea.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedArsenalLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini