x

Terungkap, Marko Simic Ternyata 'Sudah Tahu' Persija Bisa Juara Liga 1

Kamis, 6 Desember 2018 18:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Marko Simic merayakan gol bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 hanya tinggal menyisakan satu pertandingan terakhir. Persija Jakarta pun berpeluang besar untuk jadi juara musim ini.

Persija Jakarta saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan keunggulan satu poin dari PSM Makassar. Persija pun akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (09/12/18) besok.

Sementara PSM Makassar juga akan menjamu penghuni degradasi lainnya, yaitu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata di hari yang sama. Kedua pertandingan ini akan menentukan siapa yang berhak juara musim ini.

Baca Juga

Terlepas dari juara atau tidak setelah pertandingan terakhir nanti, perjalanan Persija musim ini harus tetap diberikan apresiasi. Mereka mampu secara perlahan menapaki klasemen, hingga sekarang berada di puncak.

Tapi, kejayaan yang didapat Persija Jakarta di Liga 1 2018 ini, ternyata sudah diketahui secara tidak langsung oleh legiun asing mereka, yaitu Marko Simic. Berikut pengakuan Marko Simic tentang kejayaan Persija di musim ini.


1. Kejayaan Persija Jakarta di Liga 1 2018

Selebrasi Marko Simic setelah mencetak gol pertama untuk Persija ke gawang Sriwijaya FC di laga pekan ke-32 Liga 1 2018.

Jika berhasil menang pada pertandingan vs Mitra Kukar, Minggu nanti akan menjadi momen bersejarah Persija Jakarta. Pasalnya, mereka akan didapuk sebagai juara Liga 1 2018, mengakhiri puasa gelar setelah terakhir kali pada 2001 silam.

Ternyata kejayaan Persija di Liga 1 2018 sudah diketahui oleh Marko Simic, bahkan sejak kompetisi kasta tertinggi belum dimulai. Simic melontarkan pernyataan itu pada akhir Februari 2018 lalu.

"Sejauh ini saya tahu Persija sudah 10 kali juara. Terakhir kali pada tahun 2001. Menurut sejarah, Persija mendapat gelar kesembilan pada tahun 1979. Bisa jadi juara ke-11 kalinya ada di generasi saat ini," ucap Simic di laman resmi PSSI Kroasia, Februari lalu.

Baca Juga

Simic memang sangat diandalkan oleh Stefano Cugurra Teco untuk merobek jala gawang lawan. Terbukti, Simic saat ini berada di daftar top skor urutan kelima dengan torehan 16 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Marko Simic

Berita Terkini