x

Termasuk Pogba, 6 Bintang Sepak Bola Dunia Ini Berpotensi Main di Liga 1

Jumat, 7 Desember 2018 09:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Samir Nasri dan 5 Bintang Sepak Bola Dunia ini Berpotensi Main di Indoensia.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2018 telah memasuki pekan terakhir dan bakal menghasilkan sang juara pada minggu ini.

Jelang berakhirnya musim 2018, sejumlah tim mulai sibuk mempersiapkan diri demi memperbaiki lubang-lubang yang sempat menganga di skuat mereka, beberapa bahkan telah mencatat daftar pemain incaran yang bakal didatangkan.

Tak hanya tim-tim sepak bola di Liga 1, para peserta Liga 2 yang behasil mendapatkan jatah promosi ke kompetisi Liga 1 musim depan pun juga turut ambil bagian demi memperkuat pasukannya.

Baca Juga

Sebut saja Kalteng Putra dan PSS Sleman, tak tanggung-tanggung tim-tim tersebut berniat mendatangkan pemain bintang Eropa macam Sergio Aguero dan Ibrahimovic.

Walaupun dua pemain tersebut terbilang sulit didatangkan, namun bukan berarti tak mungkin terjadi bahkan Persib Bandung pun dapat mendatangkan Michael Essien dan Charlton Cole di musim 2017.

Dengan tingginya antusias klub Liga 1 dalam mencari pemain berkualitas, menimbulkan banyak spekulasi dan opini publik terkait siapa-siapa saja pemain yang pantas didatangkan, terutama para pemain Eropa yang hingga kini belum mendapatkan klub baru dengan status free agents.

Baca Juga

Untuk itulah INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain bintang Eropa yang kini tengah berstatus free agent, dan mungkin dapat dibeli oleh tim-tim peserta Liga 1 musim depan.


1. Samir Nasri

Samir Nasri akan segera hengkang secara permanen dari Manchester City.

Mantan pemain Manchester City tersebut kini berstatus pengangguran setelah pada awal Januari lalu, dirinya didepak dari klub peserta Liga Turki, Antalyaspor.

Bersama klub Turki tersebut, gelandang yang kini telah berumur 30 tahun itu hanya mampu tampil sebanyak delapan kali dan mencetak 2 gol dan 1 assists.

Namun untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Prancis ini terbilang cukup sulit, pasalnya harga pemain tersebut sangat mahal, dimana dari data transfermarkt saat ini Samir Nasri dibanderol dengan harga 5,4 juta poundsterling atau senilai Rp100 miliar lebih.

Baca Juga

Patrice Evra

Mantan Pemain Manchester Untied, Patrice Evra

Pemain yang bersinar bersama Manchester United ini, baru saja memutuskan kontrak bersama West Ham United.

Sebelumnya juga Evra didepak dari Marseille karena menyerang seorang fans. Evra menendang kepala seorang suporter ketika Les Olympiens melawan Vitoria Guimaraes.

Dengan cara pemain yang keras dan berkarakter, Evra diprediksi bakal cocok dengan tempo permainan di Liga Indonesia dan untuk mendatangkanya pun terbilang cukup mudah lantaran harga yang lebih murah ketimbang Samir Nasri.

Dilihat dari laman transfermarkt, saat ini Patrice Evra dibanderol dengan harga 900 ribu pounds atau senilai Rp16 miliar lebih.


2. Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi saat membela Fiorentina.

Mantan pemain Fiorentina tersebut terakhir kali merumput bersama Genoa di Serie A Italia pada bulan Juli 2018 lalu, namun kini pemain yang telah berusia 31 tahun tersebut berstatus free transfer.

Dengan pengalaman bermain di kompetisi Eropa, serta umur yang terbilang masih cukup muda bakal membuat kemampuan Giuseppe Rossi masih dapat digunakan dalam satu hingga dua musim di Liga Indonesia.

Untuk mendapatkan Giuseppe Rossi, klub Liga 1 cukup membayar 900 ribu pounds atau senilai lebih dari Rp16 miliar, sebuah nominal yang cukup lumayan mahal untuk pemain yang pernah merumput bersama Manchester United ini.

Baca Juga

Glen Johnson

Glen Johnson saat masih membela Liverpool.

Pemain bertahan bertalenta asal Inggris tersebut telah meninggalkan klub Stoke City pada musim 2018/19, dan sampai saat ini dirinya belum mendapatkan klub baru.

Telah memasuki umur 34 tahun, agresitvitas dan umpan-umpan matang mantan pemain Liverpool ini masih sangat berguna bagi tim-tim Indonesia yang selalu mengandalkan umpan silang dalam mencetak gol.

Melansir dari laman transfermarkt, Glen Johnson hingga saat ini dibanderol dengan harga 2,25 juta pounds atau senilai dengan Rp41 miliar.


3. Florentin Pogba

Florentin Pogba saat masih membela Saint-Etienne.

Kakak dari gelandang Manchester United ini telah resmi meninggalkan klub Turki, Genclerbirligi pada bulan Juni tahun ini dan masih belum mendapatkan klub baru.

Berpostur tinggi dan berperawakan sangar, membuat Florentin Pogba sebagai pemain bertahan ideal bagi klub-klub Liga 1 yang dikenal mempunyai striker-striker 'nakal'.

Untuk mendatangkan pemain berusia 28 tahun tersebut, harga yang dikeluarkan cukup mahal dimana melansir dari data transfermarkt Florentin Pogba dibanderol seharga 1,35 juta pounds atau seharga Rp24 miliar lebih.

Dimitar Berbatov

Legenda Manchester United era 2008–2012, Dimitar Berbatov

Mantan pemain Manchester United sebelumnya juga pernah dikaitkan dengan salah satu tim Liga Indonesia, Persib Bandung, di mana penyerang berusia 37 tahun tersebut dirumorkan bakal didatangkan bersama dengan Drogba.

Namun hingga akhir musim, transfer tersebut tak kunjung terjadi dan kini rumor tersebut tampaknya bakal kembali menyeruak lantaran Berbatov hingga saat ini belum juga mendapatkan klub baru.

Baca Juga

Dari data laman transfermarkt disebutkan bahwa Dimitar Berbatov memiliki nilai jual seharga 900 ribu poundsterling, atau seharga Rp16 miliar rupiah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferManchester UnitedGiuseppe RossiManchester CityPersib BandungSamir NasriGlen JohnsonDimitar BerbatovBola InternasionalLiga IndonesiaFlorentin PogbaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini