x

3 Fakta Membahagiakan Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang, Gelora Bung Tomo Angker!

Sabtu, 8 Desember 2018 18:39 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Suporter Bonek berpesta flare usai laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang berakhir.

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan di pekan terakhir kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, yaitu Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang baru saja dimainkan. Dengan kemenangan berhasil dikemas oleh Bajul Ijo.

Persebaya Surabaya berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari Fandi Eko Utomo yang menjadi penentu kemenangan pada menit ke-56.

Dengan tambahan tiga poin ini, untuk sementara Persebaya berhasil naik ke peringkat lima dengan mengantongi 50 poin. Sementara PSIS Semarang harus puas tertahan di urutan ke-9 dengan raihan 46 poin.

Baca Juga

Namun, selain posisi klasemen dari kedua tim tersebut, muncul setidaknya ada 3 fakta membahagiakan untuk Persebaya. Berikut INDOSPORT coba 3 fakta dari Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang.


1. Rekor Kandang Persebaya

Suporter Persebaya Surabaya (BONEK)

Dengan kemenangan tipis atas PSIS Semarang di Gelora Bung Tomo, Persebaya Surabaya baru saja mencatatkan rekor apik menutup Liga 1 2018.

Baca Juga

Rekor tersebut adalah hasil lima kemenangan dalam lima laga kandang berturut-turut. Ya, lima kemenangan beruntun ini merupakan hasil dari tangan dingin Djajang Nurdjaman yang ditunjuk melatih Persebaya Surabaya di tengah musim.


2. Clean Sheet

Skuat Persebaya Surabaya.

Lima kemenangan beruntun yang didapat Persebaya Surabaya di markas mereka juga semakin lengkap dengan rekor yang satu ini, yaitu clean sheet alias tidak kebobolan satu gol pun.

Baca Juga

Yaitu gawang Bajul Ijo yang dijaga oleh Miswar Saputra, tidak kebobolan satu gol pun. Ini juga menjadi rekor tersendiri untuk Miswar sebagai seorang kiper di sepak bola Indonesia.


3. Kinerja Djanur

Djajang Nurdjaman saat konferensi pers jelang laga Persebaya vs PSIS, Jumat (07/12/18).

Yang terakhir adalah, penampilan Djajang Nurdjaman sejak ditunjuk melatih Persebaya Surabaya pada awal September lalu. Dirinya saat itu, sempat diragukan karena kekalahan kandang di laga pertamanya, saat vs PS TIRA pada 11 September 2018.

Namun, seiring berjalannya waktu, kinerja pelatih yang akrab disapa Djanur itu membaik. Melatih Persebaya saat tim berada di peringkat 14, Djanur mampu membawa Bajul Ijo mengalahkan tim-tim seperti Bali United, Persija Jakarta, Persib Bandung dan PSM Makassar.

Total, bersama Djanur dalam 8 pertandingan kandang, Persebaya Surabaya mampu menang 6 kali dan membuat GBT semakin angker untuk lawan-lawannya.

Baca Juga

Lima kemenangan beruntun dan juga clean sheet di atas, juga menjadi tinta emas dalam kiprah Djanur sebagai pelatih Persebaya. Tak heran jika dia diberikan kontrak baru untuk Liga 1 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaDjajang NurdjamanPSIS SemarangLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoLiga 1TRIVIA

Berita Terkini