x

Bintang Dortmund Enggan Gabung Manchester United Era Mourinho

Sabtu, 8 Desember 2018 14:15 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
Manuel Akanji, bintang muda Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Bintang Borussia Dortmund, Manuel Akanji, mengaku telah lama mengagumi Manchester United. Namun saat ini, ia tak mau begabung dengan The Red Devils, selama dilatih oleh Jose Mourinho.

Akanji menjadi salah satu pemain penting yang membawa Dortmund menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga 13 pertandingan di Bundesliga Jerman. Alhasil, Die Borussien pun matang di puncak klasemen sementara.

Kekokohan Akanji dalam menjaga lini pertahanan seharusnya bisa menjadi solusi rapuhnya pertahanan United. Namun, belum juga tawaran datang, sang pemain sudah menolak untuk berseragam Setan Merah.

Baca Juga

“Memang benar bahwa saya adalah penggemar Manchester United sejak kecil,” ujar Akanji kepada WAZ, dikutip dari  berita sports, Metro.

Manuel Akanji saat membela Timnas Swiss.

“Tetapi saya tidak terlalu memerhatikan pertandingan-pertandingan mereka akhir-akhir ini karena saya tak suka dengan gaya bermain mereka di bawah asuhan (Jose) Mourinho. (Saya tak tahu kenapa) karena saya tak di sana dan tidak tahu bagaimana mereka berlatih,” terangnya.

Di bawah asuhan Mourinho musim, performa United memang tak terlalu mengesankan. Bukan hanya karena tak konsisten dalam pertandingan, gaya main mereka juga sering mendapat banyak kritikan.

Baca Juga

Mourinho dinilai membuat United terlalu bermain bertahan. Publik lalu membandingkannya dengan gaya bermain United era Sir Alex Fergusson yang lebih menarik –lebih menyerang.

Hingga pekan ke-15, United hanya mampu bertengger di tangga kedelapan klasemen Liga Inggris. Metro juga mengabarkan jika Mourinho tak bisa membawa United mentas di Liga Champions musim depan, klub akan berupaya mendatangkan Mauricio Pochettino untuk menggantikannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedJose MourinhoBorussia DortmundMauricio PochettinoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini