x

Disebut Liga Settingan, Pelatih dan Pemain Persija Beda Pendapat

Sabtu, 8 Desember 2018 12:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Ramdani Lestaluhu dan Sandi Sute latihan gym sepeda di dampingu pelatih Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Indonesia belakangan marak diidentikan dengan kasus pengaturan skor atau match fixing, lantaran ada dugaan kejadian di Liga 2. Hal ini pun terus menjadi perbincangan, bahkan merebak hingga ke Liga 1, di mana banyak penonton mengatakan ada klub yang sengaja diatur juara atau akrab disebut liga settingan.

Menariknya, Persija Jakarta adalah salah satu klub yang kerap dihubungkan dengan kalimat liga setingan. Pasalnya, tim Ibu Kota dianggap sering diuntungkan karena perubahan jadwal pertandingan, sehingga saat ini bisa memimpin klasemen sementara Liga 1 2018 dan berpeluang juara.

Menanggapi hal itu, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menyatakan tidak peduli. Ia menjelaskan jika anggapan penonton tersebut tidak berdasar, sebab Macan Kemayoran sudah bekerja keras dan meraih hasil terbaik berkat kegigihannya.

Baca Juga

"Buat saya itu tidak ganggu. Saya tidak baca dan saya kerja keras bersama tim. Jika ada yang bilang A dan B, saya tidak mau tahu. Karena di waktu liga selesai, kamu harus tahu siapa yang di atas dan itu yang juara," kata Teco.


1. Sandi Sute Merasa Terganggu

Gelandang, Sandi Sute (kiri) tetap menghadiri latihan di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim, Kamis (13/07/18) meski sang istri baru saja melahirkan hari ini.

Berbeda dengan Teco, salah satu gelandang Persija, Sandi Sute secara terbuka mengatakan rumor di atas memang cukup mengganggu. Akan tetapi, hal itu tidak terlalu dipikirkan, sebab mereka tengah fokus untuk nemenangkan laga pamungkas melawan Mitra Kukar, Minggu (09/12/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarya, lantaran tim Ibu Kota berpeluang juara.

"Memang agak ganggu sih, tapi gak terlalu. Kita sekarang fokus untuk memenangkan laga terakhir, jangan sampai tim kita terpecah, harus konsentrasi. Karena itulah yang ada dalam sepak bola, ada banyak hal," tuturnya.

Baca Juga

Persija saat ini tengah memimpin klasemen sementara dengan 59 poin atau unggul satu angka dari PSM Makassar yang menjadi pesaing terdekat. Oleh sebab itu, Macan Kemayoran harus memenangkan laga lawan Mitra Kukar, lantaran PSM juga memainkan laga terakhir melawan PSMS Medan dalam waktu bersamaan.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Sandi Darma Sute

Berita Terkini