x

Hasil Pertandingan Bhayangkara FC vs Bali United: Dzumafo Bawa Bhayangkara Geser Persib

Sabtu, 8 Desember 2018 20:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Sundulan Vladimir Vujovic ke gawang Bali United yang berbuah gol pertama bagi Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC sukses menumbangkan tamunya, Bali United, dengan skor 2-0 dalam laga pamungkas Liga 1 2018, Sabtu (08/12/18). 

Dua gol Bhayangkara dicetak oleh Vladimir Vujovic (9') dan Herman Dzumafo (17'). Herman Dzumafo menjadi pemain paling menonjol di laga ini karena mampu menyumbang satu assist dan satu gol.

Dengan hasil ini maka Bhayangkara berhak finis di peringkat ketiga klasemen akhir menggeser Persib Bandung yang di pertandingan lain hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan Barito Putera.

Baca Juga

Sementara itu Bali United turun ke peringkat ke-11 dengan 43 poin dan masih berpotensi melorot lantaran tim di bawahnya belum memainkan laga.    


1. Babak Pertama

Bhayangkara FC vs Bali United

Baik Bhayangkara maupun Bali United menampilkan permainan menyerang di awal babak pertama. 

Bhayangkara berhasil unggul cepat ketika laga baru berjalan sembilan menit. Vladimir Vujovic berhasil mencetak gol melalui sundulan jarak dekat hasil umpan Herman Dzumafo.

Bali United yang kebobolan mulai bermain lebih menekan. Namun, ketatnya pertahanan Bhayangkara membuat Taufiq dan Platje lebih banyak memainkan bola di tengah. 

Penampilan menekan yang coba dipraktekan Bali justru meninggalkan celah di lini belakang. 

Pada menit 17' Bhayangkara kembali menambah gol melalui Herman Dzumafo. Dzumafo berhasil melewati pemain belakang Bali United dan kiper Wahyu Tri untuk kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang. 

Tertinggal dua gol membuat Bali United tampil lebih menyerang. Penguasaan bola pun lebih banyak dikuasai Irfan Bachdim dkk. 

Tapi lagi-lagi peluang berbahaya lebih sering dicipakan oleh Bhayangkara. Menjelang menit 30', Herman Dzumafo nyaris mencetak gol usai sontekannya menyentuh tiang atas gawang. 

Menjelang akhir babak pertama kendali bola ada di tangan Bhayangkara FC. Sebuah sundulan dari Fatchurohman di menit 36' hampir menambah keunggulan Bhayangkara sebelum akhirnya berhasil diselamatkan Moch Diky. 

Skor 2-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC akhirnya bertahan hingga jeda turun minum. 


2. Babak Kedua

Bhayangkara FC vs Bali United

Tempo pertandingan meningkat di babak kedua di mana Bali United bermain lebih taktis terorganisir. 

Sejumlah peluang dibuat oleh Melvin Platje dan Lilipaly. Namun tak ada satu pun yang berbuah gol. 

Sementara itu, walau lebih banyak ditekan, Bhayangkara justru lebih mampu menciptakan peluang yang lebih berbahaya melalui Dzumafo dan Paulo Sergio. 

Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Bhayangkara menang dengan skor 2-0 dan berhak naik ke peringkat ketiga menyalip Persib yang bermain imbang melawan Barito. 


3. Susunan Pemain

Bhayangkara FC vs Bali United

Bhayangkara FC: Wahyu Tri, Putu Gede, Indra Kahfi, Vladimir V, M. Fatchu, Adam Alis, Lee Yujun, Wahyu Subo, Vendry Mofu, H. Dzumafo, Paulo Sergio.

Cadangan: Indra Adi, Dany S, Nurhidayat HH, M. Hargianto, Sani Rizki, Alsan Sanda, Marinus W.

Bali United: Moch Diky, Made Andhika, M. Ndiaye, Ricky Fajrin, Taufik H, Brwa N, Taufiq, Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Melvin Platje.

Cadangan: Wawan H, Dias A, Fadil, Kadek Agung, Van der Velden, Syaiful Indra, Hanis Saghara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Bali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini