x

Legenda Real Madrid Bongkar Visi Ronaldo: Saya Dipaksa, Dia Menyukainya

Sabtu, 8 Desember 2018 18:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Cristiano Ronaldo pemain terakhir yang memakai nomor punggung 7 di Real Madrid sebelum Mariano Diaz.

INDOSPORT.COM - Legenda Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario de Lima baru-baru ini mengakui kekagumannya terhadap eks Real Madrid lainnya, yakni Cristiano Ronaldo.

Selain mengagumi aksinya di lapangan, Ronaldo de Lima juga mengaku iri dengan postur tubuh Cristiano yang masih tampak bugar meski sudah memasuki usia senior sebagai pesepak bola.

Dilansir dari situs olahraga Malaysia Semuanya Bola, de Lima tak ragu untuk memuji penampilan fisik penyerang anyar Juventus tersebut.

Baca Juga

“Ini bukan kebetulan bahwa Ronaldo adalah 33 tahun dan tubuhnya masih bagus. Saya tidak berpikir banyak pemain yang mampu merawat tubuh seperti yang dia lakukan, dengan banyak usaha yang dilakukan untuk memperbaikinya,” ujar de Lima.

De Lima juga membandingkan dirinya dengan Cristiano saat masih berusia 33 tahun, namun penyerang asal Brasil tersebut mengakui jika perbedaan zaman membuatnya sedikit kalah dari Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

“Kami memiliki perbedaan 9 tahun di era permainan kami. Era permainan kami sangat berbeda. Saya tidak bermaksud usia saya lebih sulit, tetapi saya mengatakan bahwa kami berurusan dengan situasi yang berbeda dengan tim yang berbeda,” paparnya lagi.

Sementara itu perbedaan paling signifikan yang membuat de Lima mengakui keunggulan Ronaldo adalah dari visi bermain sepak bola.

Baca Juga

“Saya tidak mengatakan konsep pelatihan dan perhatian kami berbeda. Tapi yang membuat kami berbeda adalah: Saya berlatih karena saya dipaksa untuk melakukannya, sementara dia berlatih karena dia menyukainya,” ungkap de Lima lagi.

De Lima menekankan jika ia bermain bola hanya sekadar profesi, sementara Cristiano memiliki visi jika bermain bola adalah sebuah hobi yang menyenangkan untuk terus-menerus dilakukan.

Ikuti Terus Informasi Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Real MadridCristiano RonaldoRonaldoBola Internasional

Berita Terkini