x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Chelsea vs Man City: The Blues Beri Citizen Kekalahan Perdana

Minggu, 9 Desember 2018 02:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi para pemain Chelsea.

INDOSPORT.COM - Chelsea menjamu Manchester City di pekan ke-16. Berikut susunan pemain pertandingan Chelsea vs Manchester City. 

Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-16. Laga super big match antara Chelsea vs Manchester City berlangsung di pekan ke-16 ini. 

Chelsea yang ada di peringkat keempat klasemen sementara masih mengandalkan Eden Hazard sebagai motor serangan. Sedangkan di kubu tim tamu, winger-winger lincah seperti Leroy Sane dan Raheem Sterling menjadi andalan. 

Baca Juga

Di babak pertama Chelsea sementara unggul 1-0 atas Manchester City.  Di babak kedua, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan berkat gol David Luiz. 


1. Babak Pertama

Eden Hazard dikawal ketat.

Manchester City lebih dulu membuat peluang lebih dulu pada menit ke-9. Namun tendangan Raheem Sterling masih bisa digagalkan Kepa Arrizabalaga. 

Kedua tim tampak bermain berhati-hati di babak pertama. Jumlah pelanggaran cukup terjadi di babak pertama. 

Manchester City baru kembali mengancam pada menit ke-32. Namun tendangan dari David Silva masih melebar. 

Chelsea yang terus ditekan justru bisa mencetak gol lebih dulu pada menit ke-44. Eden Hazard mengirimkan bola ke kotak penalti, Ngolo Kante berlari menyongsong bola dan membobol gawang Manchester City. 

Tak lama berselang, peluit panjang babak pertama pun dibunyikan. Chelsea sementara unggul 1-0 atas Manchester City.  


2. Babak Kedua

Kovacic berusaha merebut bola.

Menghadapi tim seperti Manchester City, unggul 1-0 masih belum aman. Chelsea pun berusaha untuk menambah gol di babak kedua. 

Willian dan Pedro bergantian mengancam, namun usaha mereka belum membuahkan hasil. Begitu juga dengan Manchester City yang belum mampu mencetak gol. 

Peluang Manchester City dari tendangan bebas Kyle Walker pada menit ke-56, masih bisa ditepis sambil terbang oleh Kepa Arrizabalaga. 

Chelsea akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-78. Sepak pojok dari Eden Hazard bisa disambut oleh David Luiz dengan sundulan ke pojok gawang Ederson. 

Manchester City yang belum menyerah berusaha untuk mencetak gol lewat Gabriel Jesus dan Ilkay Gundogan. Namun upaya dua pemain itu tak membuahkan hasil. 

Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir, Chelsea memberi kekalahan perdana untuk Manchester City di Liga Primer Inggris musim ini. 


3. Susunan Pemain

Kovacic berusaha merebut bola.

Berikut susunan pemain pertandingan Chelsea vs Manchester City:

Chelsea

Manchester City

Ikuti Terus Berita Seputar Liga Primer Inggris dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ChelseaManchester CityLiga Primer InggrisN'Golo KanteReviewLiga InggrisHasil PertandinganReview Big Match

Berita Terkini