x

Hasil Pertandingan PSM Makassar vs PSMS Medan: Kemenangan yang Tak Berarti

Minggu, 9 Desember 2018 17:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi pertandingan PSM Makasar VS PSMS Medan

INDOSPORT.COM - PSM Makassar sukses mengalahkan tamunya PSMS Medan dengan skor telak 5-1 dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2018, Minggu (09/12/18). 

Kelima gol PSM Makassar masing-masing dicetak oleh Sandro (15' dan 51'), Marc Klok (17' dan 35'), dan Rahmat Syamsuddin (43'). Sementara gol balasan PSMS dicetak oleh Danie Pratama (90+8).

Walau berhasil mengemas tiga angka, namun kemenangan PSM terasa sia-sia lantaran mereka gagal meraih juara Liga 1 2018. Di pertandingan lainnya Persija berhasil menang atas tamunya Mitra Kukar. 

Baca Juga

Sementara itu bagi PSMS Medan, kekalahan ini memastikan Tim Ayam Kinantan terlempar ke Liga 2 musim depan. 


1. Babak Pertama

Aksi selebrasi Marc Klok bersama rekannya.

PSM Makassar tampil penuh semangat sejak peluit awal pertandingan dibunyikan. 

Serangan demi serangan dilancarkan oleh anak-anak Makassar. 

Hasilnya, Juku Eja telah unggul cepat saat laga berjalan 15 menit. Sandro yang mendapatkan umpan lambung dari tengah langsung membawa bola ke depan untuk kemudian memperdaya kiper PSMS Medan.

Tak butuh waktu lama bagi PSM Makassar untuk kembali menambah gol. Pada menit 17', Juku Eja menggandakan skor melalui aksi ciamik Marc Klok. 

Menerima assist dari Rizky Pellu, Marc Klok yang lari dari belakang dengan cantik men-chip bola ke arah kanan gawang. Kiper PSMS, Dhika Bhayangkara pun tak berdaya menahan laju bola. 

Marc Klok benar-benar menjadi mimpi buruk bagi PSMS. Pada menit 35' pemain asal Belanda ini kembali mencetak gol untuk PSM.

Menerima umpan sundulan terukur dari Sandro, Marc Klok yang berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti dengan mudah menjebol gawang PSMS Medan. 

PSM pun tak berhenti mencetak gol. Pada menit 43', Rahmat syamsuddin menambah keunggulan PSM menjadi 4-0. Skor 4-0 pun bertahan hingga jeda turun minum. 


2. Babak Kedua

Logo PSM Makassar.

PSM Makassar masih tampil mendominasi di babak kedua. Namun, intensitas serangan dari anak-anak Makassar tak sebesar babak pertama. 

Walau begitu, TIm Juku Eja tetap dapat menambah keunggulan di menit ke-51 melalui aksi ciamik Sandro. Melihat kiper yang sudah maju ke depan menghalau bola, sandro dengan cerdik menembak bola dari jarak jauh yang berhasil menjebol gawang PSMS.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit setelah salah seorang suporter turun ke lapangan. Laga pun molor hingga menit ke-98. Namun, siapa sangka di menit akhir tepatnya 90+8, PSMS berhasil memperkecil kedudukan melalui aksi  Danie Pratama.


3. Susunan Pemain

Logo Liga 1 2018.

PSM Makassar: Hilmansyah Zulkifli S, Abd Rahman, Steven Paulle, Reva Adi, Asnawi M, Marc Klok, Rizky Pellu Rahmat, Alessandro F, Wiljan Pluim.

Cadangan: Rivky M, Hendra W, Ardan A, Rasyid B, Zulham Z, Ferdinand Sinaga, Guy Junior.

PSMS Medan: Dhika B Fredyan W, Reinaldo Lobo, Dani Pratama, Gusti S, Abdul Aziz, A. Tanidis, Alwi S, Rachmad H, Felipe Martins, Antoni P.

Cadangan: Abdul Rohim, Donni Dio, Wanda S, Erwin R, Legimin R, M. Roby.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

PSM MakassarPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini