x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Leicester City vs Tottenham Hotspur: Spurs Naik ke 3 Besar

Minggu, 9 Desember 2018 04:39 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Son Heung-min merayakan gol ke gawang Leicester City

INDOSPORT.COM – Pertandingan antara Leicester City vs Tottenham Hotspur pada pekan ke-16 kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2018/19 pada Minggu (09/12/18) dini hari, di King Power Stadium, berakhir dengan skor

Tanpa diperkuat striker andalan masing-masing, kedua tim kesulitan untuk menciptakan gol. Butuh 46 menit bagi Tottenham Hotspur untuk mencetak gol melalui Son Heung-min.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur justru mampu menambah satu gol. Son Heung-min sukses memberikan assist kepada  Dele Alli yang disambut tandukan keras.

Baca Juga

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan di kandang Leicester City membawa pasukan Mauricio Pochettino kembali ke posisi tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19.


1. Babak Pertama

Dele Alli berusaha merebut bola dari pemain Leicester City

Jual-beli serangan sudah terjadi sejak menit-menit awal pertandingan berlangsung. Leicester City mengandalkan serangan cepat melalui umpan tarik langsung.

Wilfred Ndidi mengancam gawang Hugo Lloris pada menit ke-7 melalui pergerakan di sisi kanan. Namun demikian, tembakan kerasnya masih melambung jauh di atas mistar.

Pada menit ke-29, Dele Alli melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan The Foxes. Sayangnya, ia gagal mengirimkan umpan cut-back ketika memasuki kotak kecil penalti.

Baca Juga

Son Heung-min melakukan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-40. Pada percobaan pertamanya, bola melebar di sebelah kiri.

Pemain asal Korea Selatan itu akhirnya memecah kebuntuan pada percobaan kedua. Tendangan kerasnya berhasil menghujam gawang Hugo Lloris dan mengubah skor menjadi 1-0.


2. Babak Kedua

Dele Alli merayakan gol kedua Tottenham Hotspur

Gol pada babak pertama membuat anak asuh Mauricio Pochettino lebih percaya diri untuk keluar menyerang. Son Heung-min setidaknya memperoleh dua peluang di lima menit awal pertandingan babak kedua.

Leicester City bukannya tanpa peluang. Ben Chilwell sempat melalukan penetrasi dan melepaskan tembakan kaki kiri. Sayangnya, arah tembakan tersebut masih melebar jauh di sisi kiri.

Pada menit ke-53 Demarai Gray melepaskan tembakan menyusur tanah tepat ke arah gawang Tottenham Hotspur. Akan tetapi, bola berhasil didekap oleh Hugo Lloris.

Baca Juga

Tottenham Hotspur justru sukses menggandakan keunggulan. Berawal dari serangan balik, umpan lambung Song Heung-min sukses ditanjuk oleh Dele Alli tanpa mampu dibendung oleh Kasper Schmeichel.

Tertinggal dua gol, Leicester City memasuki Shinji Okazaki untuk memaksakan gol. Namun demikian, hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah.


3. Susunan Pemain

Prediksi Leicester Vs Tottenham

Leicester City

Tottenham Hotspur

Tottenham HotspurLeicester CityLiga Primer InggrisSon Heung-MinDele AlliReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini