x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Arsenal vs Huddersfield: Diselamatkan Gol Salto

Minggu, 9 Desember 2018 00:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Lucas Torreira mencetak gol salto ke gawang Huddersfield

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-16 kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2018/19 antara Arsenal vs Huddersfield pada Sabtu (08/12/18) malam di Emirates Stadium berakhir

Pada babak pertama, Arsenal tidak mampu menembus pertahanan Huddersfield. Sejumlah peluang didapatkan oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang tetapi keduanya gagal mengonversikannya menjadi gol.

Arsenal mengganti dua pemain sekaligus untuk menambah daya gedor. The Gunners baru membuka gol pada menit ke-82 melalui tendangan gunting Lucas Torreira.

Baca Juga

Gol telat tersebut menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut. Arsenal berhasil menang atas Huddersfield dengan skor akhir 1-0.


1. Babak Pertama

Aubameyang berduel dengan pemain Huddersfield

Arsenal bermain tidak terburu-buru pada menit awal. Anak asuh Unai Emery lebih sering membangun serangan dari kaki ke kaki dari lini belakang.

Huddersfield mengancam gawang Bernd Leno pada menit ke-10 melalui tendangan spekulasi Chris Lowe. Namun demikian, tembakannya masih menyamping di sisi sebelah kanan.

Pada menit ke-27, Pierre-Emerick Aubameyang nyaris membobol gawang Huddersfield andai bola sodorannya memanfaatkan umpan Granit Xhaka tidak melebar tipis di sisi kiri gawang lawan.

Baca Juga

Semenit berselang, Alexander Lacazette mendapatkan peluang serupa. Kembali, kesempatan tersebut terbuang percuma setelah ia terpeleset saat mengeksekusi bola matang tersebut.

Pada tambahan waktu babak pertama, Lucas Torreira hampir saja memecah kebuntuan. Sayangnya, tembakan jarak jauhnya masih bisa diselamatkan oleh kiper Jonas Lossl.

Arsenal dua kali mendapatkan peluang untuk memperoleh penalti, tetapi dua kali pula wasit menganggapnya sebagai diving. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. 


2. Babak Kedua

Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal mengganti dua pemain sekaligus menyikapi hasil buruk pada babak pertama. Henrikh Mkhitaryan masuk menggantikan Alexandre Lacazette, sedangkan Stephan Lichtsteiner keluar digantikan oleh Alex Iwobi.

Huddersfield justru mendapatkan peluang pada menit ke-49 di depan mulut gawang Arsenal. Beruntung, Bernd Leno masih sigap menutup celah tembak pemain tim tamu.

Pada menit ke-63, sepak pojok Granit Xhaka menemui kepala Pierre-Emerick Aubameyang. Namun demikian, ia tampaknya tidak siap sehingga bola hanya menyamping di sisi kiri gawang.

Arsenal terpaksa kehilangan Shkordan Mustafi yang mengalami cedera pada pertengahan babak kedua dan digantikan oleh Nacho Monreal.

Baca Juga

Granit Xhaka mencoba menembus rapatnya pertahana Huddersfield melalui tendangan jarak jauh. Di menit ke-80, Matteo Guendouzi terjatuh di kotak penalti, tetapi wasit kembali menganggapnya sebagai diving dan berujung kartu kuning.

The Gunners akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-82. Kemelut di depan gawang Huddersfield berhasil dituntaskan oleh Lucas Torreira lewat tembakan gunting, 1-0 Arsenal memimpin.

Gol pemain asal Uruguay tersebut menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut. Arsenal menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.


3. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Arsenal vs Huddersfield Town

Arsenal

Baca Juga

Huddersfield

Ikuti Terus Berita Seputar Liga Primer Inggris dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ArsenalLiga Primer InggrisHuddersfield TownReviewLiga InggrisHasil PertandinganLucas Torreira

Berita Terkini