x

Tujuan Mulia Ronaldinho Bermain Sepak Bola di Palembang

Minggu, 9 Desember 2018 07:46 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
Legenda Barcelona, Ronaldinho dalam laga melawan Manchester United Legends di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola, Alex Noerdin Cup bakal segera bergulir awal Januari 2019 ini. Kedatangan pemain bintang sepakbola Ronaldinho bakal disambut Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. 

Kali ini sang Agen Ronaldinho, Oliver Mandengue, menyambangi langsung Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, guna memastikan kesiapan. 

Sang Agen gelandang Brasil ini mengungkapkan, kedatangannya ke Palembang ini untuk memberikan kabar mengenai kepastian kehadiran eks bintang Barcelona dan AC Milan tersebut, di ajang Alex Noerdin Cup.

Baca Juga

“Even ini akan menjadi yang paling spektakuler, karena Palembang akan kedatangan Ronaldinho yang merupakan mega bintang sepak bola dunia. Dia bersedia datang kesini, karena sebagai duta Unicef dia akan selalu mencari kegiatan sosial dimanapun. Serta sekaligus menjadi ajang berbagi kemampuan dalam sepak bola,” ujar Mandengue.

Menurutnya, selama di Palembang Ronaldinho juga akan menyempatkan diri mengunjungi tempat-tempat yang menarik di Bumi Sriwijaya dan melakukan kegiatan sosial.

“Saya yakin Ronaldinho akan senang bermain di Stasion GSJ. Karena Jakabaring Sport City (JSC) memiliki sarana olahraga yang memadai. Kesimpulannya saya sangat senang berada di sini, cuacanya juga sangat bagus. Terima kasih kepada Palembang karena telah mengundang Ronaldinho,” terangnya.

Agen Ronaldinho, Oliver Mandengue, sambangi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Alex Noerdin dalam kesempatan ini mengungkapkan, jika persiapan terus dilakukan. Kedatangan sang agen membuktikan jika Ronaldinho bakal datang pada acara puncak turnamen ini. 

“Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan kepastian bahwa bapak Presiden Jokowi akan datang langsung ke Palembang, untuk menyaksikan penampilan Ronaldinho bersama tim all star di Stadion kebanggan kita," kata Alex.

Ia mengatakan, Alex Noerdin Cup digelar sebagai upaya pihaknya untuk lebih menggelorakan gairah sepak bola di tanah air, agar lebih berkembang dan sekaligus menciptakan generasi pesepakbola yang lebih berkualitas, khususnya dari Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca Juga

“Kehadiran Ronaldinho tentunya akan menambah motivasi dan semangat anak-anak kita dalam berlatih sepak bola. Selain itu, kualitas skill individu yang dimilikinya, akan memberikan tontonan yang menarik, sehat dan bermanfaat kepada masyarakat," bebernya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

RonaldinhoSriwijaya FCLiga IndonesiaStadion Gelora SriwijayaLiga 1

Berita Terkini