x

Tutup Liga 1 2018, Persib Bandung Tercoreng 1 Rekor Menyakitkan

Minggu, 9 Desember 2018 01:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Skuat Persib Bandung

INDOSPORT.COMPersib Bandung harus menutup kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2018 dengan hasil imbang melawan Barito Putera dengan skor 2-2, Sabtu (08/12/18).

Bermain kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, anak asuh Mario Gomez tertinggal terlebih dahulu melalui gol Rizky Pora.

Persib Bandung sempat unggul 3-2, namun striker Barito Putra, Samsul Arif, membuat pertandingan berakhir imbang tiga gol sama kuat.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Persib Bandung terlempar dari posisi tiga besar. Maung Bandung harus rela tergeser oleh Bhayangkara FC dan kehilangan kesempatan berlaga di AFC Cup musim depan.

Selain terlempar dari tiga besar dan kehilangan peluang tampil di kompetisi Asia, Persib Bandung juga menorehkan satu rekor menyakitkan di akhir musim.


1. Tanpa Kemenangan di Laga Kandang Usiran

Fandi Eko Utomo berhasil menceploskan bola melalui sundulannya ke gawang Persib.

Persib Bandung harus mengalami pertandingan usiran akibat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Mereka dilarang melakoni laga kandang di Pulau Jawa hingga akhir musim 2018.

Akibatnya, Persib Bandung harus merantau ke Stadion Batakan, Balikpapan dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Selama menjalani partai kandang usiran, mereka tidak pernah meraih kemenangan.

Faktanya menurut Labbola, Persib Bandung belum pernah menang apabila memainkan laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Maung Bandung hanya meraup hasil dua imbang dan dua kekalahan.

Baca Juga

Sementara itu, enam laga kandang terakhir Persib Bandung selepas menerima sanksi tidak pernah berakhir dengan kemenangan. Persib Bandung menderita tiga kekalahan dan tiga hasil seri.

Musim depan, Persib Bandung masih harus menjalani sisa hukuman dari Komdis PSSI. Laga tim kebanggaan masyarakat Bandung ini tidak boleh disaksikan oleh penonton hingga pertengahan musim Liga 1 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persib BandungStadion Kapten I Wayan DiptaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini