x

1 Rekor Fantastis Tercipta Saat Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

Senin, 10 Desember 2018 11:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Persija Jakarta vs Mitra Kukar

INDOSPORT.COMPersija Jakarta berhasil memastikan diri sebagai yang terbaik di Liga 1 2018 setelah memuncaki klasemen akhir dengan perolehan 62 poin. Itu mereka raih usai menaklukkan Mitra Kukar 2-1 pada Minggu (09/12/18).

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sukses unggul dua gol lebih dulu lewat brace Marko Simic. Sementara Mitra Kukar hanya mampu meperkecil ketinggalannya lewat kreasi Aldino Herdianto.

Kemenangan ini pun membuat Persija berhasil lari dari kejaran PSM Makassar, yang beradai di peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2018. PSM sendiri berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor telak 5-1 di laga pamungkas.

Baca Juga

Namun kemenangan sebesar apapun yang diraih PSM tak membuat mereka menggeser Persija di puncak klasemen Liga 1 2018. Alhasil, PSM pun harus menunggu musim selanjutnya untuk mengulang kejayaannya.


1. Pecahkan Rekor Fantastis

Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Terlepas dari keberhasilannya meraih gelar Liga 1 2018, Persija nyatanya mampu mencatatkan rekor fantastis pada musim ini. Pasalnya, Persija mampu memecah rekor penonton terbanyak sejak Liga 1 2017 lalu.

Rekor itu pecah saat laga Persija vs Mitra Kukar, di mana menurut laporan Labbola, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dipenuhi 68.873 orang. Angka itu sepertinya sangat wajar, karena seluruh Jakmania ingin menyaksikan tim kesayangannya merayakan gelar Liga 1 2018.

Namun angka itu nyatanya masih belum bisa memecahkan rekor yang hadir di laga Persija vs Arema pada tahun 2010 lalu (Indonesia Super League). Saat itu, sekitar 83 ribu penonton datang ke Stadion GBK untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Baca Juga

Tapi semenjak kompetisi ini berganti nama menjadi Liga 1, penonton terbanyak di Stadion GBK terjadi pada pertandingan pamungkas yang mempertemukan Persija vs Mitra Kukar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

Persija JakartaMitra KukarSuporter sepakbolaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini