x

Di Balik Juara Liga 1 2018, Ada Fakta 'Angker' tentang Persija Jakarta

Senin, 10 Desember 2018 14:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 baru saja berakhir. Dengan Persija Jakarta resmi menjadi juara Liga 1 2018.

Persija Jakarta berhasil menyegel gelar juara Liga 1 2018 berkat dua gol Marko Simic saat mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (09/12/18) kemarin.

Kemenangan Persija Jakarta atas Mitra Kukar ini membuat keunggulan telak 5-1 PSM Makassar atas PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata tidak berarti apa-apa.

Baca Juga

Macan Kemayoran berada di puncak klasemen hingga musim ini berakhir dengan mengantongi sebanyak 62 poin. Sementara PSM berada di urutan kedua dengan raihan 61 poin.

Namun, setelah diselidiki lebih dalam, Persija Jakarta punya fakta yang terbilang angker selain menjuarai Liga 1 2018. Berikut INDOSPORT jelaskan kepada para pembaca setia.

Baca Juga

1. Fakta Angker Persija Jakarta

Prediksi PS Tira vs Persija Jakarta

Di balik pesta juara Liga 1 2018, ternyata Persija Jakarta juga mencatatkan fakta 'angker', khususnya sebagai tim tamu di sepanjang musim ini.

Yaitu kemenangan terbesar sebagai tim tamu yang diraih Persija Jakarta saat bertamu ke markas PS TIRA di Stadion Sultan Agung, Bantul pada tanggal 8 Juni 2018 lalu.

Saat itu, Persija Jakarta berhasil menang besar dengan skor 5-0 atas PS TIRA. Lima gol Persija dicetak oleh Vava Yagalo, Bambang Pamungkas, Addison, Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak.

Baca Juga

Setelah kemenangan 5-0 Persija Jakarta itu, tidak ada lagi tim tamu yang mampu menang besar seperti itu di Liga 1 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1PS TIRA

Berita Terkini