x

Lika-liku Kehidupan Miskin Eks Barcelona Sebelum Jadi Pesepak Bola

Senin, 10 Desember 2018 14:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang klub sepak bola Barcelona, Yerry Mina telah mengungkapkan kesulitan masa kecil hidupnya yang dilanda kemiskinan di Kolombia yang merupakan negara asalnya.

Mina yang kini bergabung dengan Everton dari Camp Nou pada musim panas lalu seharga Rp583 miliar, dibesarkan di keluarga miskin dan hidup dengan penuh perjuangan.

Baca Juga

Disadur dari laman berita olahraga Sun Sports, pemain sepak bolaberusia 24 tahun itu berkeliling kota untuk menjajakan makanan dari warung kecil milik neneknya, demi mendapatkan uang dan membawanya ke pelatihan serta untuk membeli air.

Pemain Everton, Yerry Mina dan keluarga yang disayanginya

“Ibu saya menangis. Saya berkata, 'Dengar, ibu, saya akan membangun rumah untuk Anda suatu hari nanti. Saya juga akan memastikan Anda akan diberi makan dari tangan Tuhan’. Ibuku berkata," Jangan khawatir, Mina, aku juga melakukan yang terbaik untuk berusaha mempertahankanmu,” kata Mina.

Baca Juga

"Sejak hari itu, di mana pun saya bepergian di dunia untuk bermain sepak bola saya, hal tersebut menjadi motivasi saya, untuk menjadi kuat secara fisik dan mental di lapangan, saya berkata pada diri saya sendiri, saya akan keluar untuk mendapatkan makan malam ibuku,”

“Ini bukan tempat yang mudah untuk tumbuh dan saya termotivasi untuk menjadi teladan bagi anak-anak yang senasib dengan saya dahulu, yang saat itu kurang beruntung,” tandasnya.

Baca Juga

Karier sepak bola Mina dimulai di klub Deportivo Pasto di Kolombia selatan. Kemudian ia menghabiskan waktu dengan klub Brasil Palmeiras sebelum dijemput oleh Barcelona dan bergabung dengan Everton.

Mina telah bermain lima kali di Liga Primer Inggris sejauh ini tetapi semangatnya terus membara karena tak ingin mengecewakan keluarga terutama sosok ibu yang sangat ia sayangi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

KolombiaBarcelonaEvertonLiga InggrisYerry Mina

Berita Terkini