x

Akan Tampil di Liga Champions, Persija Jakarta Bisa Tiru Real Madrid

Selasa, 11 Desember 2018 05:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
Thibaut Courtois dan Keylor Navas, kiper Real Madrid.

INDOSPORT.COMPersija Jakarta sebagai juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, berhak mendapatkan jatah kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Macan Kemayoran akan berhadapan dengan wakil asal Singapura, Home United, pada 5 Februari 2019 mendatang di Stadion Jalan Besar, Kallang.

Namun demikian, jika tersisih pada babak kualifikasi, Persija Jakarta akan bermain di AFC Cup 2018. Mereka bakal tergabung di Grup G bersama Ceres Negros/Davao Aguilas (Filipina), Binh Duong FC (Vietnam), dan Shan United (Myanmar).

Baca Juga

Tampil di kompetisi level Asia, Persija Jakarta bisa meniru langkah klub raksasa Spanyol, Real Madrid, dalam mengarungi ketatnya pertandingan pada musim depan.


1. Miliki Dua Kiper Papan Atas

Andritany Ardhiyasa vs Muhammad Ridho Djazulie.

Ya, langkah meniru Real Madrid yang dimaksud ialah mendatangkan kiper kelas dunia. Seperti diketahui, Real Madrid mendatangkan Thibaut Courtois pada awal musim 2018 meski telah memiliki Keylor Navas yang sukses mengantarkan Los Blancos tiga kali juara Liga Champions.

Persija Jakarta dapat meniru langkah tersebut dengan mendatangkan penjaga gawang berkualitas untuk tampil di dua kompetisi sekaligus tahun depan.

Macan Kemayoran kini praktis hanya memiliki Andritany Ardhiyasa setelah masa peminjaman Shahar Ginanjar berakhir. Apa boleh buat, Persija Jakarta mau tidak mau harus berbelanja kiper baru.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama musim lalu. Akibat cedera Andritany Ardhiyasa, Persija Jakarta gagal bersinar di AFC Cup setelah Daryono dan Rizky Darmawan tampil di bawah kata memuaskan.

Sejumlah penjaga gawang berkualitas tengah dalam kondisi masa habis kontrak, seperti Wawan Hendrawan dan Muhammad Ridho. Selain itu, ada pula Teja Paku Alam yang baru saja terdegradasi bersama Sriwijaya FC.

Jika tidak ingin kecolongan, Persija Jakarta harus mengambil langkah cepat dalam mempersiapkan tim untuk menyongsong bergulirnya liga dan kompetisi Asia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Real MadridPersija JakartaLiga Indonesia

Berita Terkini