x

Persija Juara, Anies Baswedan Lebih Peduli Ketimbang Gubernur Terdahulu?

Selasa, 11 Desember 2018 07:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Anies Baswedan

INDOSPORT.COMPersija Jakarta menyudahi puasa gelar selama 17 tahun lamanya. Macan Kemayoran akhirnya berhasil meraih juara kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018.

Kesuksesan Persija Jakarta meraih titel kampiun tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Melalui akun Twitter resminya, Persija Jakarta turut mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan atas keterlibatannya mendukung klub sepanjang kompetisi.

Jakmania di media sosial ikut mengucapkan pernyataan serupa kepada Anies Baswedan. Terlebih, Persija Jakarta mampu menyelenggarakan partai puncak dan merayakan gelar juara di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan berkat usaha Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga

Para pendukung Persija Jakarta lantas membandingkan sosok Anies Baswedan dengan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Beberapa Jakmania menyebut Anies Baswedan lebih memiliki kepedulian terhadap Persija Jakarta ketimbang Ahok, secara sederhana dibuktikan dengan beberapa kali kehadiran Anies Baswedan pada pertandingan Persija Jakarta.

Berbeda dengan di era sebelumnya, Ahok justru disebut kurang memberikan perhatian kepada tim Macan Kemayoran.


1. Perbandingan Sikap Anies Baswedan dan Ahok Soal Persija

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok nyatanya pernah memberikan kepeduliannya terhadap Persija Jakarta ketika klub asal ibu kota itu dilanda krisis keuangan.

Pada tahun 2016, Ahok berencana mengambil alih saham Persija Jakarta melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bernama PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Akan tetapi, rencana itu batal karena harga penjualan Persija Jakarta dinilai terlampau mahal dan utang yang dimiliki klub terlalu banyak.

Ahok juga dianggap kurang peduli dengan Persija Jakarta karena beberapa penyataannya yang menyinggung kelakuan Jakmania yang kerap rusuh apabila Macan Kemayoran kalah bertanding.

"Saya hanya bisa terima kasih pengaturan pengamanan sangat baik. Sebetulnya harusnya tidak ada masalah. Yang masalah Jakmania, sudah tidak jago main bola ributnya jago," jelas Ahok dikutip dari Detik pada Jumat (16/10/2015) silam.

Meskipun Anies Baswedan dianggap memiliki tingkat perhatian terhadap Persija Jakarta yang lebih besar daripada Ahok, sejumlah permasalahan tim Macan Kemayoran belum sepenuhnya teratasi.

Baca Juga

Permasalahan yang paling nyata saat ini ialah soal stadion baru Persija Jakarta. Walaupun terus ditagih janjinya, Anies Baswedan menegaskan bahwa stadion baru rencananya akan mulai dikerjakan pada awal tahun 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persija JakartaThe JakmaniaBasuki Tjahaja PurnamaTwitterAhokLiga IndonesiaAnies BaswedanSosial Media

Berita Terkini