x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala Indonesia: Bogor FC vs Persija Jakarta

Rabu, 12 Desember 2018 15:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Turun dengan pemain pelapisnya, Persija Jakarta berhasil unggul sementara di babak pertama atas Bogor FC di babak 64 besar Piala Indonesia, Rabu (12/12/18).

Menguasai pertandingan sejak menit awal, pemain-pemain Persija Jakarta terlihat tak terlalu memforsir penampilannya dengan bermain cepat. Dengangan tempo sedang-sedang saja, Macan Kemayoran justru bisa unggul terlebih dahulu lewat tandukan Osas Marvelous pada menit ke-18.

Setelahnya Macan Kemayoran justru gagal menciptakan peluang berbahaya. Justru Bogor FC dengan pemain-pemain mudanya bisa menguasai pertandingan dan menciptakan peluang jelang akhir pertandingan.

Baca Juga

Meski begitu tak satupun yang membahayakan gawang Persija Jakarta yang dikawal Daryono, skor 1-0 untuk Persija Jakarta menghiasi papan skor Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali saat turun minum.


1. Babak Pertama

Bogor FC vs Persija Jakarta

Unggul kualitas pemain, Persija Jakarta langsung mengontrol pertandingan sejak awal babak pertama.

Dengan tempo yang tak terlalu cepat, Persija beberapa kali mencoba menyerang Bogor FC lewat sektor sayap yang diisi oleh Osas Marvelous di kanan dan Rudi Widodo di kiri.

Setelah sempat beberapa kali gagal menciptakan peluang berbahaya, pada menit ke-18 kebuntuan akhirnya terpecahkan oleh Macan Kemayoran.

Baca Juga

Berawal dari umpan lambung Fitra Ridwan mampu disundul Osas Marvelous yang lolos dari kawalan pemain belakang Bogor FC. Meski hanya disundul pelan, bola melaju tak terbendung penjaga gawang Bogor FC, Chairil. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Menit ke-28, pemain Bogor FC Faris YS mencoba menusuk. Namun sayangnya, tinggal satu lawan satu di kotak penalti, bola berhasil dicuri oleh Gunawan Dwi Cahyo dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Setelahnya beberapa kali Bogor FC mampu menyulitkan Persija Jakarta lewat sisi sayap kanan. Seperti di menit ke-38 Bek kanan Bogor FC, Dian berhasil lolos dari jebakan offside.

Mampu mencari sudut tembak yang pas, tembakan kaki kiri Dian masih melambung tipis di mistar gawang yang dikawal Daryono. Skor pun tak berubah 1-0 masih untuk keunggulan Persija Jakarta.

Menjelang akhir babak pertama justru pemain-pemain muda Bogor FC yang mampu lebih banyak menciptakan peluang, meski memang semuannya tak satupun yang bisa membahayakan gawang Persija Jakarta. Skor 1-0 untuk Persija Jakarta pun bertahan hingga turun minum.


2. Susunan Pemain

Pemain dan Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas

Bogor FC XI:

Persija Jakarta XI:

Persija JakartaKratingdaeng Piala IndonesiaOsas SahaReviewLiga IndonesiaBogor FC

Berita Terkini