x

Selain Besiktas, Ini 3 Klub Eropa yang Bisa Jadi Destinasi Simic bila Hengkang

Rabu, 12 Desember 2018 12:14 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap kini menghampiri Persija Jakarta sesaat setelah meraih gelar juara kompetisi bola Indonesia, Liga 1 2018. Pasalnya, beredar kabar jika penyerang andalan Persija Marko Simic akan meninggalkan Indonesia. dan INDOSPORT memprediksi 3 klub sepak bola Eropa ini bisa jadi destinasi Simic jika hengkang.

Penyerang berusia 30 tahun tersebut dikabarkan mulai dibanjiri tawaran setelah bermain fantastis selama satu musim bersama Persija. Hebatnya, tawaran itu muncul dari klub-klub besar Eropa.

Simic sendiri pun mengakui bahwa dirinya mendapatkan tawaran dari salah satu klub raksasa di Yunani. Tak hanya Yunani, beberapa klub Turki pun juga menerima tawaran menarik dari klub asal Turki.

Baca Juga

“Ada beberapa cerita tentang minat dari Besiktas, dan sekarang saya memiliki kontak dari beberapa klub Turki dan Yunani yang ingin meminjam saya hingga akhir musim,” ungkap Simic seperti yang dinukil dari situs Index yang berbasis di Kroasia.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 klub Eropa, selain Besiktas, yang bisa menjadi pelabuhan baru Simic pada musim depan.


1. Eskisehirspor Spor Kulubu

Logo Eskisehirspor, klub asal Turki yang tertarik dengan Marko Simic.

Pada Juli 2018 lalu, salah satu klub Turki Eskisehirspor Spor Kulubu secara terang-terangan tertarik untuk mendatangkan Marko Simic. Menurut laporan anadolugazetesi, klub tersebut yakin bisa memboyong Simic ke Liga Turki.

Presiden Eskisehirspor, Halil Unal saat itu mengatakan jika timnhya sedang mencari penyerang haus gol. Saat itu, Simic tengah tampil moncer saat membawa Persija lolos di Piala AFC 2018 lalu. "Kita akan membeli penyerang untuk bermain di Turki," ujar Halil.

Meski sempat gagal hijrah ke Turki pada pertengahan 2018 lalu, Simic pun bukan tidak mungkin akan menerima pinangan dari Eskisehirspor pada musim depan. Karena tak ada yang bisa menjamin masa depan sang pemain.


2. AEK Athens

Logo AEK Athens.

AEK Athens menjadi salah satu klub legendaris asal Yunani. Klub yang identik dengan warna kuning tersebut pun bisa menjadi destinasi Simic pada musim depan. Dengan nama besar yang dimiliki AEK Athens, Simic pun kemungkinan besar tidak akan menolak tawaran tersebut.

AEK Athens sendiri memiliki faktor untuk menarik perhatian Simic untuk hijrah ke Yunani. Pasalnya, AEK Athens punya pemain berkebangsaan Kroasia, yakni Marko Livaja.

Hadirnya Livaja di skuat AEK Athens ini bisa menjadi alat untuk merayu Simic bergabung dengan mereka pada musim depan. Nantinya, AEK Athens pun bisa menduetkan duo striker asal Kroasia di lini serang mereka.


3. Olympiakos

Pemain Olympiakos saat berselebrasi.

Selain AEK Athens, Marko Simic bisa saja berlabuh ke klub raksasa Liga Yunani, Olympiakos. Klub yang mendapatkan julukan Thrylos tersebut nyatanya menjadi klub papan atas Liga Yunani yang paling sedikit mencetak gol.

Hingga saat ini, Olympiakos baru mengumpulkan 18 gol dari 13 pertandingan musim ini. Sedangkan klub papan atas lainnya sudah berhasil mencetak lebih dari 20 gol. Ini tentu masalah yang cukup serius bagi tim sekaliber Olympiakos.

Baca Juga

Nama Simic pun nampaknya bisa sedikit mendongkrak daya gedor Olympiakos padatahun 2019 mendatang. Kualitas Simic pun sudah terbukti ketika dirinya mampu menjadi pencetak gol terbanyak Persija pada musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya di INDOSPORT.

Bursa TransferPersija JakartaOlympiacosLiga 1AEK AthensMarko SimicTRIVIA

Berita Terkini