x

Pep Guardiola Ungkap Kondisi Sterling Usai Dapat Perlakuan Rasis

Rabu, 12 Desember 2018 11:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Raheem Sterling dan Pep Guardiola

INDOSPORT.COM – Bos Manchester City, Pep Guardiola akhirnya buka suara terkait kasus rasisme yang menimpa pemainnya, Raheem Sterling, saat laga melawan Chelsea pada akhir pekan lalu. Guardiola pun mengungkapkan kondisi Sterling usai mendapat perlakuan rasis dari oknum suporter Chelsea.

Kejadian ini terjadi saat Sterling berada di dekat sisi lapangan untuk mengambil bola dan kala itu ia menerima teriakan bernada rasis dari fans The Blues yang berbunyi 'f ** king black c ** t, f ** k off'. 

Meski demikian, Guardiola mengatakan bahwa pemain sayap asal Inggris itu tampaknya tidak terlalu terpengaruh oleh insiden rasisme yang menimpanya.

Baca Juga

"Sterling pemain yang luar biasa. Saya prihatin dengan apa yang terjadi tetapi dia cukup baik, meski ia tak memberitahukan langsung kepada saya, namun ini adalah masalah bersama,” kata Guardiola kepada situs berita sport, Sun Sports.

"Saya berbicara dengannya terutama karena ia aktif di media sosial dan saya mengatakan kepadanya untuk melindungi kehidupan pribadinya lalu dia melakukannya. Saya tidak tahu alasannya, tapi dia cukup bermain baik meski telah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan,” tambahnya.

"Hanya karena warna kulitnya, percayalah itu konyol dan itulah sebabnya semua orang harus melindungi dan mencegah situasi ini,” beber Guardiola.

Baca Juga

Sterling telah mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya yang juga berlaga di Liga Inggris mulai dari pemain Leicester City, Demarai Grey, bek Brighton, Leon Balogun, dan striker Bournemouth, Josh King. Phil Foden, Ederson, Kyle Walker, Saido Berahino, dan tak ketinggalan gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain juga memberi dukungan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaRaheem SterlingManchester CityPep GuardiolaLiga Inggris

Berita Terkini