x

3 Pemain Dirumorkan Jadi Incaran Persija, Siapa Saja?

Kamis, 13 Desember 2018 22:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Menjelang kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2019 mendatang, Persija Jakarta mulai dirumorkan tengah mendekati beberapa pemain yang jadi incaran Macan Kemayoran. Siapa saja kira-kira?

Pasca kompetisi Liga 1 musim 2018 berakhir, Persija Jakarta langsung bergegas mencari para pemain yang bisa direkrut guna mempertahankan gelar juara kompetisi teratas sepak bola nasional.

Apalagi Persija Jakarta akan menjalani kompetisi yang sangat ketat pada 2019 nanti. Karena klub yang berdiri 1928 ini akan bermain di level internasional, yakni play-off Liga Champions Asia.

Baca Juga

Komposisi pemain dalam menjalani dua kompetisi bersamaan harus seimbang. Hal ini demi menjaga momentum sekaligus membawa nama Indonesia di level Asia.

Kira-kira siapa saja yang tengah dirumorkan menjadi incaran Persija sejauh ini? Berikut isu yang beredar.


1. 1. Nick van der Velden

Nick van der Velden saat mengontrol bola saat masih membela Bali United.

Pertama ada gelandang asal Belanda, yang telah mengakhiri kontrak bersama Bali United, yakni Nick van der Velden. Dirinya dianggap cocok mengisi pos yang akan ditinggalkan oleh Renan Silva, karena kontrak pemain asal Brasil ini habis di akhir Desember 2018.

"Persija adalah klub yang bagus. Bali (United) sudah tak menginginkan saya dan mereka sedang mencari pemain lain. Persija telah juara musim ini dan mereka siap bermain di Liga Champions Asia," kata Velden, Kamis (13/12/18).

Baca Juga

Velden sendiri memiliki kemampuan mengolah bola yang apik di lini tengah. Tak jarang umpan-umpannya akurat ke lini sayap atau depan dan Velden juga pernah bermain di Liga Champions Asia musim lalu.


2. 2. Wawan Hendrawan

Kiper Bali United Wawan Hendrawan.

Kemudian berembus pula rumor yang menjelaskan kalau Persija Jakarta berusaha mendekati kiper Bali United Wawan Hendrawan. Karena kemampuan wawan sangat dibutuhkan untuk mengawal Persija di level Asia.

Wawan diprediksi akan menjadi pelapis Andritany atau bahkan berjuang menggantikan posisi sang kiper utama. Sebab kiper pelapis Persija Daryono dan Rizky Darmawan kurang memiliki jam terbang.

Baca Juga

Di sisi lain tampaknya Persija Jakarta tak akan mempermanenkan kontrak kiper Shahar Ginanjar yang dipinjam pada paruh musim lalu dari PSM Makassar.


3. 3. Liridon Krasniqi

Liridon Krasniqi saat masih membela klub Liga Super Malaysia Kedah FA.

Kemudian ada mantan gelandang Kedah FA Liridon Krasniqi yang juga diisukan ke Persija Jakarta. Pemain kelahiran Albania Kosovo 26 tahun ini digadang-gadang akan didaratkan Persija dalam waktu dekat.

Performa Liridon Krasniqi bersama Kedah FA satu musim tak buruk-buruk amat. Karena dari 16 penampilannya, total Liridon Krasniqi telah mencetak tujuh gol.

Hal tersebut menjadi nilai plus bagi Persija Jakarta. Mengingat Persija akan bermain di dua kompetisi yang kompetitif, pemain ini bisa menjadi solusi apik untuk menjaga kreativitas lini tengah Macan Kemayoran.

Baca Juga

Itulah sederet pemain-pemain yang dikaitkan ke Persija Jakarta. Di sisi lain masih ada pemain lain yang juga dirumorkan akan dibeli Persija tetapi hanya manajemen yang tahu.

Terus Ikuti Update Bursa Transfer dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferPersija JakartaLiga IndonesiaNick Van der VeldenWawan HendrawanTRIVIA

Berita Terkini