x

3 Pemain Jebolan Liga Inggris yang Masuk Akal Direkrut Klub Liga 1

Kamis, 13 Desember 2018 21:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
3 Pemain jebolan Liga Primer Inggris yang masuk akal untuk direkrut klub Liga 1.

INDOSPORT.COM - Setelah kompetisi Liga 1 2018 berakhir, klub-klub mulai agresif untuk memperkuat timnnya musim depan, tak terkecuali pemain jebolan Liga Inggris yang potensial. Berikut 3 pemain jebolan Liga Inggris yang masuk akal untuk direkrut Liga 1. 

Mulai dari memagari pemain-pemain andalan musim ini sampai mencoba mendatangkan bintang-bintang untuk musim depan mulai dilakukan beberapa klub.

Meski baru sebatas rumor, beberapa klub dengan terang-terangan sudah mengaku tertarik untuk mendatangkan pemain bintang untuk memperkuat tim musim depan. 

Baca Juga

Melihat agresifitas klub-klub tersebut, bukan tak mungkin nama-nama tenar pesepak bola dunia akan bisa merasakan ketatnnya persaingan Liga 1 2019 mendatang. menyusul nama-nama tenar yang sudah seperti dahulu mersakan seperti Michael Essien, Peter Odemwingie, Carlton Cole hingga Danny Guthrie musim 2018 ini.

Untuk menambah referensi klub-klub tersebut, berikut INDOSPORT coba merangkumkan tiga nama pemain bintang jebolan Liga Primer Inggris yang sekirannya masuk akal untuk didatangkan klub-klub kontestan Liga 1 2019.


1. Yaya Toure

Pemain Manchester City, Yaya Toure.

Terdepak dari skuat klub Yunani Olympiacos meski baru tiga bulan menjalani kontrak, nama Yaya Toure jelas layak untuk menjadi pertimbangan klub-klub kontestan Liga 1 2019.

Secara kualitas mantan pemain Manchester United itu jelas sudah tidak bisa diragukan lagi. Meskipun sudah menginjak usia 35 tahun, skil adik kandung Kolo Toure itu jelas masih layak untuk bisa bersaing di Liga 1 musim depan.

Beberapa hal juga bisa mendukung masuk akalnnya klub-klub Liga 1 untuk bisa memboyong Yaya Toure. Mulai dari hargan pasarannya yang terhitung masih masuk akal untuk klub-klub besar Liga 1, yakni sebesar 1 Miliar euro atau sekitar Rp16 Miliar.

Asal dan latar belakang agama Yaya Toure juga bisa menjadi pertimbangan yang bisa menjadikannya akan kerasan bermain di Indonesia. Seperti diketahui di Liga 1 banyak pemain keturunan Afrika yang bermain dan di Indonesia merupakan negara mayoritas beragama muslim seperti agama yang dianut pemain asal Pantai Gading itu.


2. Dimitiar Berbatov

Dimitar Berbatov

Dengan harga yang kurang lebih sama dengan Yaya Toure, klub-klub Liga 1 juga bisa mendapatkan pilihan pemain bintang lainnya pada sosok Dimitiar Berbatov. 

Meski sudah menginjak usia 37 tahun, gaya bermain Berbatov sebagai ujung tombak yang lebih banyak berada di kotak penalti lawan, rasanya masih sangat memungkinkan untuknnya tetap tajam di Liga 1 2019 mendatang.

Selain perihal harga, hal yang memungkinkan Berbatov untuk bisa didatangkan klub-klub Liga 1 adalah bahwa mantan pemain Manchester United itu sudah pernah merasakan sepak bola Asia. Ketika dirinya bermain di Liga India bersama klub Kerala Blaster hingga april 2018 lalu.

Asal berbatov yang dari negara Eropa Timur, Bulgaria juga bisa mendukung kepindahan dirinnya ke liga 1. Mengingat belakangan ini banyak pemain Eropa timur yang juga mengadu peruntungan di Indonesia. Seperti halnya penyerang Persija Jakarta Marko Simic dan topskor Liga 1 2018 Aleksandar Rakic.


3. Jermaine Pennant

Jermaine Pennant dalam sesi foto

Jika harga 16 Miliar masih dianggap terlalu mahal, maka ada pemain bintang eks Liga Primer Inggris lainnya yang memiliki kualitas bagus dengan harga yang hanya setengahnnya. Yakni mantan pemain Liverpool Jermaine Pennant.

Dilansir halaman transfertmarkt, pemain 35 tahun itu memiliki kisaran harga 500 juta euro atau sekitar Rp 8 Miliar. Harga itu tentu sangat masuk akal buat klub Liga 1. Contohnnya saja Persija jakarta yang rela merekrut palang pintu asal Brasil Jaimerson Xavier dengan harga Rp8 Miliar di musim ini.

Baca Juga

Kemungkinan klub-klub Liga 1 untuk bisa menggunakan jasa mantan pamain Liverpool itu semakin terbuka mengingat Jermaine Pennant sejatinnya sudah pernah merasakan bermain di Asia Tenggara. Yakni ketika dirinya bergabung dnegan klub liga Singapura Tampines Rovers pada tahun 2016 hingga awal 2017 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT 

Yaya ToureJermaine PennantDimitar BerbatovLiga InggrisLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini