x

Banjir Tawaran, Milan Petrovic Isyaratkan Besut Klub Kompetitor Arema FC di Liga 1

Kamis, 13 Desember 2018 13:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mantan pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arema FC sudah memastikan akan berganti nakhoda untuk memimpin skuat pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 mendatang.

Kebijakan itu pun sudah tercium oleh Milan Petrovic, yang kontrak kerjanya hanya dilanjutkan satu pekan alias tidak mendapatkan jangka panjang lagi.

Milan sendiri sudah lapang dada perihal berakhirnya masa bakti di skuat tim Singo Edan. Baginya, hal itu sudah biasa di dalam dunia sepak bola profesional meski dirinya sudah berhasil mewujudkan misi di Arema FC.

Baca Juga

"Terpenting adalah saya sudah mencapai target utama dengan membawa tim ini bertahan di kompetisi Liga 1 tahun depan," ucap Milan Petrovic.

Kebangkitan tim berlogo kepala singa memang tidak lepas dari sentuhan tangan dingin Head Coach berpaspor Serbia dan Slovenia itu.

Terjerumus di jurang degradasi, Milan sukses memperbaiki performa Arema FC lebih konsisten hingga finis di enam besar dengan 50 poin di klasemen akhir kompetisi.

Baca Juga

Maka tak heran, jika torehan itu mulai memantik minat klub lain untuk memboyongnya.

Ia pun menyiratkan untuk tetap berkarier di Indonesia, dengan membesut klub yang menjadi kompetitor Arema FC di musim depan. Mengantarkan Dendi Santoso dkk meraup 44 angka, praktis menjadi nilai tawar yang kuat bagi Milan.

Sebanyak 13 kemenangan, 5 imbang dan 8 kali kalah, sudah dilewati Milan sejak menggantikan posisi Joko Susilo pada 14 Mei silam.

Baca Juga

"Jika memungkinkan, saya akan melanjutkan karier saya di Indonesia. Saya akan menunggu semua peluang itu ke depan," tandas juru taktik berlisensi UEFA Pro tersebut. 

Kabarnya, Milan sudah mendapatkan tawaran setelah kepastian membesut Arema FC berakhir pada Desember ini. Dua klub Liga 1 sudah melayangkan tawaran kepadanya, plus satu klub di kompetisi Asia lainnya.

"Sambil pulang berlibur ke Slovenia, saya akan terus berdiskusi dengan agen atas semua kemungkinan yang menjadi opsi," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini