x

Hasil Babak Pertama Liga Champions Valencia vs Manchester United: Setan Merah Diobrak-abrik

Kamis, 13 Desember 2018 03:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Cristiano Piccini dan Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Champions 2018/19, Kamis (13/12/18) dini hari, mempertemukan Valencia vs Manchester United. Berikut hasil babak pertama Valencia vs Manchester United.

Selaku tuan rumah, Valencia yang sudah tidak mempunyai harapan lagi untuk lolos ke babak 16 besar tampi tanpa beban. Mereka menekan Manchester United sejak awal pertandingan.

Manchester United sebenarnya mampu memimpin penguasaan bola. Namun demikian, Valencia justru yang mampu mencetak gol terlebih dahulu.

Baca Juga

Tanpa diperkuat penjaga gawang David De Gea, Manchester United harus mengakui keunggulan tuan rumah Valencia pada babak pertama.


1. Babak Pertama

Carlos Soler.

Valencia memulai pertandingan dengan tempo permainan yang cepat. Mereka bahkan mampu mengurung pertahanan Manchester United hingga setengah lapangan pada 5 menit awal jalannya laga.

Tuan rumah lebih sering menusuk pertahanan lawan lewat umpan satu-dua. Geoffrey Kondogbia berusaha mengincar tiang dekat, tetapi aksinya masih bisa diredam barisan pertahanan Manchester United.

Valencia membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-17. Carlos Soler melepaskan tembakan menyusur tanah yang hanya membuat kiper Sergio Romero hanya mampu menyaksikan bola menggelinding masuk ke dalam gawangnya.

Baca Juga

Pada menit ke-30, Michy Batshuayi memperoleh peluang emas melalui sundulan kepala. Sayangnya, umpan silang rekannya dari sisi kanan gagal berbuah gol.

Valencia benar-benar mengobrak-abrik lini pertahanan Setan Merah. Mereka mendapatkan peluang beruntun pada menit ke-32, beruntung Sergio Romero masih sigap meski dalam kondisi kemelut di depan gawang.

Fred sempat jatuh di kotak penalti di menit ke-38 saat mencoba menusuk melalui sisi kiri. Akan tetapi, wasit masih bergeming dan bukan menganggapnya sebagai penalti sehingga laga tetap berakhir dengan skor 1-0 untuk Valencia.


2. Susunan Pemain

Pertandingan Valencia vs Manchester United.

Valencia

Manchester United

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedLiga ChampionsValenciaReviewHasil PertandinganCarlos Soler

Berita Terkini