x

Starting XI Terbaik Fase Grup Liga Champions 2018/19 Versi INDOSPORT

Kamis, 13 Desember 2018 11:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Starting XI terbaik fase grup Liga Champions

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola paling bergengsi di benua Eropa, Liga Champions 2018/19 telah mengakhiri babak penyisihan grup pada Kamis (13/12/18) dini hari WIB.

Sejumlah klub pun telah menyelesaikan enam pertandingan di fase grup sejak 18 September lalu. Selama kurang lebih tiga bulan, para pemain yang bersaing di Liga Champions 2018/19 telah membuktikan kualitasnya.

Tak hanya pemain-pemain dengan nama bintang, namun sejumlah penggawa tim medioker pun juga mendapatkan perhatian penuh saat bersaing di Liga Champions 2018/19. Itulah yang terjadi pada edisi pemain terbaik Liga Champions 2018/19 di fase grup.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum 11 pemain dan pelatih terbaik sepanjang penyisihan grup Liga Champions musim 2018/19 ini.


1. Lini Belakang

Leonardo Bonucci, bek tengah Juventus.

Kiper: Roman Burki

Penjaga gawang Borussia Dortmund tersebut tampil sangat meyakinkan di sepanjang pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2018/19. Pasalnya, ia mampu mencatatkan clean sheets sebanyak lima kali dari enam pertandingan.

Burki hanya gagal menjaga gawang Dortmund tetap steril pada pertandingan kontra Atletico Madrid. Saat itu, Dortmund dipaksa menyerah 0-2. Dengan begitu, Dortmund menjadi tim yang paling sedikit kebobolan.

Bek:

Joshua Kimmich

Josuha Kimmich tampil cukup konsisten bersama Bayern Munchen di babak penyisihan grup Liga Champions 2018/19. Dirinya mampu menghidupkan sisi sayap Munchen tanpa lupa dengan tugasnya sebagai pemain bertahan.

Eder Militao

Eder Militao menjadi salah satu pemain yang berperan penting dalam lini pertahanan FC Porto. Tak jarang, pemain berkebangsaan Brasil tersebut membantu produktivitas Porto di fase grup.

Leonardo Bonucci

Nama Leonardo Bonucci cukup kompeten untuk masuk ke dalam daftar 11 pemain terbaik sepanjang penyisihan grup Liga Champions 2018/19. Karena mantan pemain AC Milan tersebut selalu menjadi pilihan utama di lini tengah pertahanan Juventus.

Alejandro Tagliafico

Alejandro Tagliafico tampil cukup memukau pada Liga Champions musim ini. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut bahkan kerap kali membantu lini serang Ajax, dan telah mencetak tiga gol sepanjang fase grup.


2. Lini Tengah

David Silva

Dusan Tadic

Dusan Tadic menjadi salah satu tumpuan Ajax Amsterdam di sisi sayap. Bahkan dirinya mampu menyamai torehan gol Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions 2018/19.

Toni Kroos

Real Madrid masih bergantun pada kemampuan Toni Kroos untuk menyeimbangi lini tengah sepanjang pertandingan. Gelandang berkebangsaan Jerman itu pun mampu mencetak satu gol dari enam laga penyisihan grup.

David silva

David Silva sukses menampilkan permainan yang apik meski usianya sudah beranjak tua. Terbukti, mantan pemain Valencia ini mampu mencetak tiga gol dari lima penampilannya di fase grup.


3. Lini Depan

Robert Lewandowksi Bayern Munchen

Lionel Messi

Lionel Messi selalu menjadi tumpuan di lini serang Barcelona sejak beberapa tahun lalu. Pada edisi kali ini, Messi mampu mencetak enam gol dari empat laga yang ia mainkan di fase grup. Ini cukup membuktikan bahwa kualitas Messi masih cukup baik.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski berhasil menjadi penyerang terbaik sepanjang penyisihan grup. Pasalnya, dirinya mampu menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Ligga Champions 2018/19 dengan torehan delapan.

Neymar

Neymar juga bisa menjadi pemain yang tetap menemani Messi dan Lewandowski di lini serang. Meski bermain sedikit menyayap, namun dirinya juga mampu membantu produktivtas tim. Dirinya pun telah mencetak lima gol dari enam laga yang dimainkan.

Starting XI terbaik fase grup Liga Champions.
Baca Juga

Pelatih: Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam)

Erik Ten Hag mampu menjadi pelatih terbaik sepanjang penyisihan grup Liga Champions 2018/19. Karena dengan bermodalkan para pemain muda, Erik Tan Hag tetap mampu memaksimalkan bakat para pemainnya dengan sangat baik. Terbukti Ajax hingga saat ini belum terkalahkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.

NeymarLionel MessiLiga ChampionsToni KroosDavid SilvaLeonardo BonucciRobert LewandowskiRoman BurkiJoshua Kimmich

Berita Terkini