x

3 Alasan Indonesia Pantas Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Jumat, 14 Desember 2018 14:35 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ilustrasi Indonesia Pantas Gelar Piala Dunia

INDOSPORT.COM - FIFA beberapa waktu lalu mendukung penuh minat Indonesia untuk menggelar turnamen sepak bola paling akbar, yakni Piala Dunia. Itu terjadi ketika negara-negara ASEAN diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang.

Nantinya, Indonesia pun bisa menggandeng satu atau dua negara lain untuk menggelar ajang Piala Dunia 2034 mendatang. Salah satu negara yang paling mungkin bekerja sama dengan Indonesia adalah Thailand.  Apalagi, Thailand merupakan Raja Asia Tenggara.

Pecinta sepak bola Tanah Air pun tentunya akan sangat senang jika Indonesia benar-benar mendapatkan kesempatan menggelar Piala Dunia 2034 mendatang. Karena mungkin itu menjadi salah satu cara agar Timnas Indonesia bisa tampil di ajang tersebut.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk memberikan tiga alasan mengapa Indonesia layak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang.


1. Antusias Suporter

Aksi suporter tiada henti dukung timnas Indonesia di Bukit Jalil.

Tak ada yang meragukan antusias suporter sepak bola Indonesia. Hal itu terbukti ketika sejumlah suporter Indonesia tetap memberikan atmosfer dan memenuhi stadion meski hanya turnamen usia muda.

Dengan begitu, FIFA tidak perlu takut Piala Dunia 2034 akan sepi penonton, jika benar-benar akan dilangsungkan di Indonesia. Karena Indonesia juga merupakan pasar yang sangat bagus bagi dunia sepak bola.

Seperti yang diketahui, Asia merupakan pasar yang sangat bagus. Bahkan pertandingan Real Madrid vs Barcelona saja sempat dimajukan demi memanjakan penonton Asia. Karena penonton Asia hanya bisa menikmati pertandingan La Liga Spanyol pada dini hari. 


2. Stadion Mulai Penuhi Standar

Lampu Stadion GBK.

Sejumlah stadion yang ada di Indonesia sudah mulai memenuhi standar internasional. Pasalnya, Indonesia saat ini sudah mulai bisa menggelar pertandingan di malam hari. Seperti yang telah dilakukan kompetisi sepak bola teratas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Indonesia sendiri masih punya waktu yang sangat panjang untuk mempersiapkan dan memperbaiki infrastruktur stadion yang sudah ada.

Apalagi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menjanjikan akan membangun stadion bertaraf internasional untuk Persija Jakarta. Jika benar-benar akan dibangun dengan standar internasional, Stadion BMW itu kemungkinan akan menjadi bagian venue Piala Dunia 2034.


3. Punya Program yang Bagus

Presiden FIFA Gianni Infantino puji Indonesia.

Presiden FIFA, Gianni Infantino memuji program yang dijalankan PSSI. Program tersebut deianggap mendasar, yakni fokus kepada pelatih, pemain dan wasit. Ia pun tanpa ragu memuji pencapaian ini sangat luar biasa.

Baca Juga

“Sepak bola Indonesia memiliki visi yang jelas. Yang terpenting, Anda menjalankannya dan membuat kemajuan. Saya harap kalian mendapatkan yang terbaik,” ujar Infantino di sela-sela Forum FIFA Executive Football Summits yang berlangsung di Doha, Qatar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

FIFAPiala DuniaIndonesiaBola InternasionalPiala Dunia 2034TRIVIA

Berita Terkini