x

3 Pemain Asal Negara Balkan yang Gemilang di Liga 1 2018

Jumat, 14 Desember 2018 18:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Marko Simic merayakan gol ke gawang Barito Putera

INDOSPORT. COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 telah merampungkan seluruh gelarannya. Melihat sepanjang perhelatan Liga 1 2018, ada beberapa pemain asal negara Balkan yang mampu tampil gemilang bersama klubnya masing-masing.

Ya, gelaran Liga 1 2018 sudah resmi berakhir pada akhir pekan lalu. Kompetisi pun memunculkan Persija Jakarta sebagai tim yang keluar sebagai juara.

Selain soal juaranya Persija, kompetisi Liga 1 2018 ternyata juga menjadi pentas bagi mereka para pemain asal negara balkan. Sekedar informasi, negara Balkan adalah negara-negara yang berasal dari daerah Eropa Tenggara.

Baca Juga

Lalu, siapa sajakah para pemain asal negara Balkan yang mampu tampil gemilang sepanjang gelaran Liga 1 2018 tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Bojan Malisic - Serbia - Persib Bandung

Bojan Malisic mengalami pendarahan

Pemain yang satu ini berasal dari negara Balkan, yakni Serbia. Baru merumput di kancah sepak bola Indonesia pada tahun 2018 ini, Bojan Malisic langsung tampil memukau bersama Persib Bandung.

Ya, Bojan menjadi kunci dari ketangguhan lini belakang Persib pada Liga 1 2018. Bahkan, ia jarang sekali absen kalau tidak sedang terkena cedera ataupun sanksi.

Baca Juga

Kehebatan Malisic juga membuat Persib menjadi tim dengan pertahanan terbaik ketiga di Liga 1 2018. Hal itu terlihat dari jumlah kebobolan Persib yang berada di angka 41, atau ketiga tersedikit di antara tim-tim lainnya.


2. Marko Simic - Kroasia - Persija Jakarta

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi.

Pemain yang satu ini juga berasal dari negara Balkan, yakni Kroasia. Baru merumput di Indonesia pada tahun 2018 ini, Marko Simic langsung tampil memukau bersama klubnya, Persija Jakarta.

Ya, sepanjang gelaran Liga 1 2018, Simic menjadi sosok vital di lini depan Persija. Jumlah gol Simic pun cukup lumayan, yakni 18 gol atau berjarak tiga gol dari sang top skor, Aleksandar Rakic.

Baca Juga

Lebih hebatnya lagi, ketajaman Simic juga berperan besar membuat Persija menghasilkan prestasi manis musim lalu. Persija dibawa Simic menjuarai gelaran Liga 1 2018.


3. Aleksandar Rakic - Serbia - PS TIRA

Aleksandar Rakic

Satu lagi pemain sepak bola asal Serbia. Baru merumput di Indonesia pada tahun 2018 ini, Aleksandar Rakic langsung tampil memukau bersama klubnya, PS TIRA.

Ya, sepanjang gelaran Liga 1 2018, Rakic menjadi sosok vital di lini depan PS TIRA. Bahkan, performa Rakic sampai membuatnya menjadi penyerang tertajam di Liga 1 2018.

Baca Juga

Rakic memang berhasil menyabet gelar top skor Liga 1 2018. Ia mampu memenangkan gelar individu tersebut karena telah mencetak 21 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Liga IndonesiaLiga 1Bojan MalisicMarko SimicAleksandar RakicTRIVIA

Berita Terkini