x

Hasil Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Qarabag: Kemenangan Skuat Muda Arsenal

Jumat, 14 Desember 2018 05:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
Alexandre Lacazette bobol gawang Qarabag

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Europa 2018/19 Grup E mempertemukan Arsenal vs Qarabag, Jumat (14/12/18) dini hari, di Emirates Stadium. Berikut hasil pertandingan Arsenal vs Qarabag.

Arsenal menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, mereka hanya mampu mencetak satu gol di babak pertama melalui sepakan jarak dekat Alexandre Lacazette.

Pada babak kedua, Arsenal gagal menambah pundi-pundi golnya. Eddie Nketiah sempat membobol gawang Qarabag, namun ia telah terjebak offside.

Baca Juga

Kemenangan atas Qarabag memastikan Arsenal lolos sebagai juara Grup E. Mereka total mengemas 16 poin dari 6 pertandingan tanpa sekali pun menelan kekalahan.


1. Babak Pertama

Alexandre Lacazette

Arsenal menguasai jalannya pertandingan melalui serangan bola-bola pendek. Anak asuh Unai Emery menghasilkan peluang pada menit ke-10 lewat sepakan terarah Buyako Saka yang masih bisa ditepis kiper Qarabag.

The Gunners membuka gol pada menit ke-16. Berawal dari pressing di pertahanan Qarabag, bola dengan cepat direbut Mesut Ozil dan berhasil dituntaskan lewat sepakan jarak dekat oleh Alexandre Lacazette.

Mohamed Elneny mencoba menambah keunggulan melalui sepakan jarak jauh. Namun demikian, percobaannya di menit ke-24 itu masih melenceng jauh dari sasaran.

Baca Juga

Qarabag bukannya tanpa peluang. Mereka sempat mengancam lewat serangan balik cepat pada menit ke-38, namun selalu saja gagal menembus sepertiga wilayah kekuasaan Arsenal.

Hingga wasit meniup peluit tanpa istirahat paruh pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal atas Qarabag tetap tidak berubah.


2. Babak Kedua

Eddie Nketiah

Arsenal tidak mengendurkan serangan setelah hanya unggul 1-0 di babak pertama. Qarabag kembali harus bermain lebih ke dalam untuk menahan gempuran serangan Arsenal.

Jenkinson mendapatkan peluang pada menit ke-49. Ia dua kali memperoleh kesempatan untuk mengirim umpan silang menyusur tanah, tetapi masih bisa dibendung bek Qarabag.

Mesut Ozil kembali menjadi aktor terciptanya peluang bagi Arsenal. Tendangan bebasnya nyaris berbuah assist andai sundulan Sokratis Papastathoupoulos tidak melebar.

Baca Juga

Bombardir serangan di menit ke-65 mengancam gawang Qarabag yang dijaga oleh Vagner. Akan tetapi, sontekan Bukayo Saka memanfaatkan umpan cut-inside dari sisi kanan masih tipis setelah mengenai bek Qarabag.

Eddie Nketiah sebenarnya mampu menggandakan keunggulan Arsenal. Sayangnya, wasit menganulir gol tersebut karena telah berada dalam posisi offside.

Tidak ada gol lagi hingga babak kedua usai. Kemenangan tipis 1-0 skuat muda Arsenal membuat mereka lolos ke fase gugur sebagai juara Grup E.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Arsenal vs Qarabag.

Arsenal

Qarabag

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Europa dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ArsenalLiga EuropaAlexandre LacazetteReviewHasil Pertandingan

Berita Terkini