x

Tampil Buruk, Inilah 3 Pemain yang Tak Layak untuk Dipertahankan Persija

Jumat, 14 Desember 2018 16:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya.

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta memang berhasil menutup gelaran Liga 1 2018 dengan trofi juara. Namun, ada beberapa pemain yang tak dapat memberikan kontribusi besar dan tidak layak untuk dipertahankan Persija musim depan.

Ya, sebuah prestasi manis berhasil diraih Persija pada gelaran Liga 1 2018. Setelah 17 tahun puasa gelar, Persija akhirnya mampu meraih trofi juara lagi di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Gelar juara ini dipastikan setelah Persija mampu menundukkan Mitra Kukar di laga terakhir Liga 1 2018. Berkat kemenangan itu, raihan poin Persija di puncak klasemen sudah tak mampu dikejar oleh peringkat kedua, PSM Makassar.

Baca Juga

Meski meraih prestasi gemilang, ternyata tak semua pemain Persija mampu memberikan kontribusi apik. Hal itulah yang sekiranya membuat Persija harus melakukan evaluasi dan mendepak beberapa pemain.

Lalu, siapa sajakah para pemain yang tak layak untuk dipertahankan Persija musim depan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Rudi Widodo

Striker Persija Jakarta, Rudi Widodo.

Pemain yang satu ini memang cukup sering ditampilkan pada musim lalu. Namun kontribusi yang diberikan Rudi Widodo sepertinya tak terlalu besar dan tak layak untuk dipertahankan Persija.

Buktinya dari 14 kali dimainkan, Rudi hanya bisa menorehkan satu gol saja. Padahal, posisi Rudi sendiri diketahui sebagai penyerang, yang bertugas untuk menggedor jala gawang lawan.

Baca Juga

Alasan lainnya mungkin lebih ke persoalan umur Rudi. Kini ia telah berusia senja, yakni 35 tahun, dan terbentur dengan regulasi umur pemain dari kompetisi sepak bola Liga 1.


2. Osas Saha

Osas Saha usai mencetak gol ke gawang Bogor FC di Piala Indonesia, rabu (12/12/18).

Pemain satu ini merupakan salah satu legiun asing yang dimiliki Persija. Namun, sepertinya kontribusi Osas Saha musim lalu tergolong tidak terlalu memukau dan tak layak untuk dipertahankan Persija.

Ya, sepanjang musim lalu, Osas tercatat telah 13 kali tampil untuk Persija. Sayangnya, dari segala penampilannya itu, Osas yang berposisi sebagai penyerang hanya bisa membukukan dua gol saja.

Baca Juga

Alasan inilah yang layak untuk menjadi bahan evaluasi Persija mendepak Osas. Terlebih, Osas kini juga sudah dalam usia cukup senja, yakni 32 tahun.


3. Bambang Pamungkas

Pemain dan Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas

Pemain sepak bola satu ini memang merupakan salah satu legenda yang dimiliki Persija. Namun, harus diakui, peran Bambang Pamungkas atau yang akrab dipanggil Bepe ini sudah tidak terlalu besar lagi untuk timnya.

Buktinya sudah terlihat jelas dalam rekor penampilan Bepe bersama Persija musim lalu. Bepe yang tampil sebanyak 17 kali, hanya mampu membukukan satu gol saja.

Baca Juga

Meski demikian, Bepe sepertinya bukan akan didepak dari Persija. Bepe mungkin akan lebih mengarah ke pensiun dan menjabat sebagai staf kepelatihan Macan Kemayoran.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaBambang PamungkasOsas SahaRudi WidodoLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini