x

Tatap Piala Indonesia, Persipura Jayapura Siap Lakukan Hal Ekstrem

Jumat, 14 Desember 2018 15:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Persipura usai menjalani sesi latihan akhir.

INDOSPORT.COM - Bertandang ke Ambon menghadapi Pelauw Putra di babak 64 besar zona 8 Piala Indonesia, Selasa (18/12/18) mendatang, Persipura Jayapura dipastikan menurunkan 80 persen pemain sepak bola muda.

Hal ini diungkapkan pelatih kepala Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa, saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Kamis (13/12/18).

Baca Juga

"Tim saya sudah kasih tahu untuk main tanggal 18, dan asisten saya yang mengomandoi pertandingan di Piala Indonesia. Nanti kebanyakan pemain muda yang main, pemain senior sebagian sudah libur," ungkapnya.

Kata Lessa, meski laga tersebut penting untuk membalas kegagalan di kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018, namun timnya juga ingin jadikan laga tersebut untuk menambah jam terbang bagi para pemain muda.

Baca Juga

"Iya ini penting untuk Persipura bisa menganalis para pemain sepak bola muda untuk tahun depan," jelasnya.

Sementara itu, pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin yang menggantikan posisi Lessa mengungkapkan, meski timnya membawa serta beberapa pemain senior sepeti Imanuel Wanggai, Yustinus Pae, Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun dan Anis Tjoe, namun timnya akan tetap memprioritaskan para pemain muda.

Baca Juga

"Kita akan membawa sekitar 19 pemain termasuk pemain senior ada Manu, Tipa, Bochi, Ricardo, Valentino dan Anis Tjoe. Mereka yang senior tentu akan bermain juga, tapi tetap kita prioritaskan pemain muda untuk dimainkan, yah sekitar 80 persen pemain muda," pungkas Alan.

Sekadar informasi, dalam ajang Liga 1 2018, Persipura Jayapura secara mengejutkan finish di papan tengah klasemen. Bermodalkan 44 poin dari 12 kemenangan dan delapan kali imbang, Mutiara Hitam hanya finish di posisi 12.

Terus Ikuti Update Piala Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persipura JayapuraKratingdaeng Piala IndonesiaOswaldo LessaLiga Indonesia

Berita Terkini