x

3 Momen Aksi Berkelas Jakmania Mendapat Sorotan Media Asing

Sabtu, 15 Desember 2018 15:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
para Jakmania lakukan konvoi Juara Liga 1 2018

INDOSPORT. COM - Popularitas kelompok suporter pendukung Persija Jakarta, Jakmania, ternyata tak hanya menyebar di Indonesia saja. Buktinya, Jakmania sempat beberapa kali sampai menjadi sorotan media asing.

Jakmania saat ini mungkin jadi kelompok suporter di Indonesia yang paling berbahagia. Bagaimana tidak, klub kesayangannya, Persija, berhasil menjuarai gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018.

Nama Jakmania sendiri memang sudah cukup populer di Indonesia. Terlebih Jakmania juga merupakan pendukung klub yang berasal dari Ibu Kota negara.

Baca Juga

Bila ditelisik lebih jauh, pamor Jakmania ternyata tak hanya berhenti sampai lingkup Indonesia saja. Buktinya, sepanjang tahun 2018 ini, aksi-aksi Jakmania sempat beberapa kali mendapat sorotan media asing.

Lalu, apa sajakah aksi-aksi Jakmania yang mendapat sorotan media asing tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Away ke Singapura

Dukungan Jakmania yang menyaksikan langsung laga Tampines Rovers vs Persija Jakarta di Jalan Besar Stadium.

Pada tahun ini, Persija diketahui berlaga di ajang Piala AFC 2018. Hal itu pun membuat Persija harus melakoni laga-laga tandang di luar negeri.

Jakmania ternyata begitu setia menemani Persija melakoni laga tandang di ajang Piala AFC. Bahkan, pada bulan April lalu, ada Jakmania yang menemani Persija sampai ke Singapura untuk berlaga melawan Tampines Rovers.

Baca Juga

Kesetiaan Jakmania ini ternyata mendapat sorotan dari media asing. Fox Sports melalui akun Twitter resminya pernah mengabadikan momen Jakmania yang hadir di Singapura saat Persija melawan Tampines.


2. Bersih-bersih Stadion GBK

Aksi Jakmania bersih-bersih GBK malam sebelum pertandingan Persija Jakarta.

Persija berhasil merengkuh trofi juara Liga 1 2018. Kepastian itu didapat setelah Persija memenangkan laga terakhir Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno.

Uniknya, sebelum laga Persija vs Mitra Kukar berlangsung, Jakmania ternyata melakukan aksi berkelas. Jakmania diketahui menggelar gerakan bersih-bersih GBK.

Baca Juga

Aksi bersih-bersih GBK itu lantas mendapat sorotan media asing. Ya, Fox Sports dalam sebuah artikelnya pernah membahas Jakmania yang menggelar gerakan bersih-bersih GBK sebelum laga Persija vs Mitra Kukar berlangsung.

Aksi Jakmania bersih-bersih GBK disorot foxsports.

3. Konvoi Gelar Juara

para Jakmania lakukan konvoi Juara Liga 1 2018

Persija pada hari Sabtu (15/12/18) ini menggelar konvoi perayaan trofi juara Liga 1 2018. Konvoi tersebut pun dipadati oleh para Jakmania yang begitu antusias.

Baca Juga

Bila ditelisik lebih jauh, ternyata antusiasme Jakmania dalam acara konvoi gelar juara Persija sampai mendapat sorotan media asing. Buktinya, salah satu koresponden media Australia, David Lipson dari ABC Australia turut mengabadikan momen konvoi Jakmania melalui video yang ia unggah ke akun Twitter pribadinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini