x

Hasil Pertandingan Leg Kedua Final Piala AFF 2018: Vietnam vs Malaysia

Sabtu, 15 Desember 2018 21:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pertandingan Vietnam vs Malaysia.

INDOSPORT. COM - Partai final Piala AFF 2018 pada hari Sabtu (15/12/18) ini memainkan laga leg kedua antara Vietnam vs Malaysia. Berikut rangkuman hasil pertandingan tersebut.

Vietnam bertindak sebagai tuan rumah dalam laga leg kedua ini. Vietnam pun menjamu Malaysia di markas kebesarannya, Stadion My Dinh.

Vietnam lantas tak menyia-nyiakan kesempatannya bermain di depan publik sendiri. Pasalnya, Vietnam mampu mengunci laga ini dengan hasil kemenangan.

Baca Juga

Ya, Vietnam berhasil mengandaskan perlawanan Malaysia dengan skor tipi 1-0. Berkat hasil ini, Vietnam secara agregat unggul 3-2 dan berhak menjadi juara Piala AFF 2018.


1. Babak Pertama

Selebrasi Pemain Vietnam, Nguyen Anh Duc saat mencetak gol ke gawang Malaysia.

Peluit sepak mula dibunyikan, Vietnam mencoba menguasai jalannya pertandingan. Namun, Malaysia tampil lebih apik sehingga mampu mendominasi penguasaan bola.

Meski demikian, serangan Vietnam langsung berbuah manis saat laga baru berusia enam menit. Sepakan Nguyen Anh Duc dari dalam kotak penalti mampu merobek jala gawang Malaysia dan mengubah skor jadi 1-0.

Pada menit ke-25, Malaysia mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang, sepakan Safawi Rasid masih bisa dimentahkan kiper Vietnam.

Satu menit menjelang turun minum, Malaysia kembali mendapat peluang lewat Syahmi Safari. Namun lagi-lagi, kiper Vietnam masih dengan sigap menahan gempuran pemain Malaysia.

Baca Juga

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Skor babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam.


2. Babak Kedua

Selebrasi Pemain Vietnam, Nguyen Anh Duc saat merayakan golnya bersama teman setimnya.

Masuk ke babak kedua, Malaysia coba tampil lebih menekan. Maklum saja, Malaysia yang sedang tertinggal memerlukan gol demi bisa memenangkan laga.

Lima menit babak kedua berjalan, Malaysia mendapat peluang emas lewat sundulan Mohamadou Sumareh. Namun, upaya itu masih juga belum membuahkan hasil.

Menit ke-72, giliran Vietnam yang balik mengancam. Sepakan Nguyen Phong Hong Duy dari luar kotak penalti melambung tipis di atas mistar gawang Malaysia.

Baca Juga

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Pertandingan pun ditutup dengan skor 1-0 dan Vietnam keluar sebagai juara Piala AFF 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

MalaysiaVietnamBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini