x

Terima Beasiswa ke Inggris, Bagas Kaffa Bidik Manchester United

Sabtu, 15 Desember 2018 17:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Teks foto Pemain Thailand U-16 Kittikon Khetpara berusaha menghadang laju Bagas Kaffa.

INDOSPORT.COM – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai melakukan langkah strategis guna menyiapkan pemain muda Tanah Air agar mampu bersaing di pentas sepak bola dunia.

Salah satunya adalah dengan mengirimkan 25 pemain muda usia U-16 ke Inggris melalui program Beasiswa Garuda Select 2018-2019 selama enam bulan, terhitung mulai dari Desember 2018 hingga Mei 2019 mendatang.

Sejumlah eks pemain Timnas Indonesia U-16 masuk dalam seleksi 25 pemain tersebut, salah satunya adalah pemain yang berposisi sebagai bek kanan, Amiruddin Bagas Kaffa.

Baca Juga

Pesepak bola yang saat ini membela Barito Putera tersebut lantas menargetkan pencapaian selama belajar sepak bola di Inggris.

“Saya bersyukur karena masuk dalam 25 pemain itu, semoga bisa berkembang di sana, juga jadi lebih baik lagi,” tutur Bagas Kaffa kepada portal media olahraga INDOSPORT.

Disinggung mengenai peluang bermain di salah satu klub Inggris, saudara kembar Bagus Kahfi ini mengakui jika memang ada target untuk dapat berseragam klub yang bermain di Premier League.

Baca Juga

“Keinginan pasti ada, kalau ada rezeki ke sana ya Alhamdulillah. Maunya sih Manchester United,” ungkap Bagas Kaffa sembari tertawa.

Ungkapan syukur dapat beasiswa ke Inggris juga diungkapkan oleh saudara kembarnya, yakni Bagus Kahfi.

“Rasanya kaget dan nggak nyangka awalnya bisa berangkat ke Inggris, tapi ya bersyukur sama Allah atas nikmat yang telah diberikan kepada saya,” ucap top skorer Piala AFF U-16 2018 tersebut.

Baca Juga

Saat ini keduanya masih berada di kampung halamannya di Magelang, setelah menuntaskan ajang Liga 1 Elite Pro Academy U-16 pada awal Desember lalu.

Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi serta sejumlah pemain lain yang menerima Beasiswa Garuda Select 2018-2019 diprediksi akan berangkat ke Inggris pada akhir Desember 2018 atau awal Januari 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

InggrisTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBagas KaffaBagus Kahfi

Berita Terkini

Berita Terpopuler